Tingkat Kesulitan RTLH Masing masing Lokasi Berbeda

TERBARU7 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati yang saat ini sudah memasuki penggarapan menyentuh beberapa sasaran fisik Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Prajurit TNI kodim 0718/Pati makin gencar membedah rumah warga tidak mampu yang memiliki hunian (rumah) yang kondisinya memprihatinkan.

Rumah yang di tunjuk menerima rehab RTLH mempunyai rintangan kesulitan pengerjaannya yang berbeda-beda. Contohnya rumah Asmuri (47) bagian tanahnya yang tidak simetris terdapat tebing tanah setinggi 1,5 Meter namun itu tidak menjadi kendala karena TNI bersama masyarakat bergotong royong saling melengkapi.

“Dari kemarin kita fokus membuat pondasi tebing ini, karena ini menjadi titik kekuatan pada bangunan agar pada waktu curah hujan tinggi tidak terjadi longsor,” kata Serma Arianto (40) saat ditemui dilokasi, Jum’at (04/06/2021)

Sementara itu Asmuri sebagai pemilik rumah tampak sibuk membatu proses pengerjaan rumahnya, sesekali dia membawa adukan semen dengan wajah yang semringah.

“Saya selama ini sering bingung takut terjadi longsor dirumah saya, apalagi dengan bangunan rumah yang sudah rapuh alhamdulillah rasa was was saya sekarang sudah tidak jadi pikiran lagi,” katanya.