Pendampingan Pelaksanaan Posyandu oleh anggota TMMD

TERBARU12 Dilihat

Kabardaerah.com – Sejumlah kaum ibu menyusui dan yang mempunyai balita mengikuti kegiatan Posyandu. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Para ibu yang mempunyai balita dan ibu hamil terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Posyandu tersebut, Kamis (10/06/21)

Terlihat, sejak pagi hari, para warga dari kalangan ibu-ibu ini sudah berkumpul guna mengikuti kegiatan Posyandu. Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yakni menerapkan ‘3M’.

Kegiatan Posyandu, mulai penimbangan berat badan bayi, ukur tinggi badan, pemeriksaan ibu hamil, hingga memberikan vitamin dan asupan gizi terhadap balita.

Babinsa punya peran penting untuk bersama-sama meningkatkan kesehatan anak-anak di daerah binaannya,” ujar Serda Puji..

Selain itu kata pria yang menggunakan seragam loreng lengkap mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) punya tugas penting untuk bersama-sama mensukseskan program imunisasi MR.

“Sehingga generasi desa menjadi generasi yang sehat dan cerdas siap membangun Bangsa,” ujarnya.

“Kegiatan yang sama tidak hanya dilaksankan di desannya melainkan di seluruh desa se wilayah Jaken, ” tambahnya

“Babinsa wajib membantu bersama-sama mensukseskan kegiatan Nasional ini,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan dan mengurangi kematian ibu dan anak.