Satgas TMMD Kodim Pati Sempatkan Belajar Mengupas Rajungan

TERBARU13 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Pati- Tidak ada salahnya menimba ilmu dari siapapun, kapanpun dan dimanapun inilah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kesibukan salah satu anggota satgas TMMD Kodim Pati yang menyempatkan diri menyambangi sebuah rumah industry milik salah satu warga desa Tamansari.Sabtu,(12/06/2021).

Usaha yang ditekuni oleh Mashadi (48) Rt. 1/2 dukuh Pandahan yang memperkerjakan warga dan tetangganya sehingga mampu menyerap tenaga kerja local untuk membantu pemerintah mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Merurutnya, hasil kupasan rajungan ini nantinya akan dikirim kepada PT DCK Jepara untuk dieksport menuju Negara Jepang. “Alhamdulillah saya dapat membantu membuka lapangan kerja di desa saya, ya..bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga pak,”ungkap Mashadi kepada media.

Kopda Bowo yang saat itu menyambangi home industry sangat terkesan dengan ketekunan dan perjuangan Mashadi yang berjuang dari nol dan sampai saat ini sudah memiliki 15 orang karyawan yang bekerja ditempatnya.

“Sangat menjanjikan karena potensi laut utara kita melimpah sehingga tidak takut kehabisan bahan baku, apalagi desa Tamansari cukup dekat dengan wilayah Rembang dan juwana sebagai tempat untuk membeli bahan baku,”kata Kopda Bowo.