Membuat Lemari Bufet Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah

TERBARU18 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Setiap pulang dari bekerja di lokasi pengecoran jalan sasaran TMMD, Serda Sukarji pasti menyempatkan mampir ke rumah warga yang dilewatinya. Hanya sekedar menyapa dan berbincang-bincang sebentar bersama warga.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, Ia sedang ngobrol bersama Rohman (30) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Kamis (17/6/2021).

Sukarji menjelaskan, Rohman adalah seorang tukang kayu yang kini mencoba bersolo karir. Sebelumnya ia bekerja di perusahaan mebel yang tidak jauh dari desanya. Ia beralasan kerja sendiri lebih santai dan tidak tergantung kepada orang lain. Kali ini Rohman sedang membuat lemari bufet pesanan tetangga sebelah.

“Saya masih belajar kok Pak, barang yang saya buat ini masih berbahan kayu campuran, dengan kayu seadanya. Wong harganya juga tidak mahal seperti kayu jati. Kadang ada juga orang yang membawa kayu sendiri untuk dibuat lemari atau yang lainnya,” tuturnya. (0718)