Molen Senjata Utama Anggota Satgas Dalam menaklukkan Pengecoran Jalan.

TERBARU13 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Meski lokasinya terletak di  areal persawahan dan panas terik matahari terasa membakar kulit, tidak menyurutkan niat anggota TNI dan masyarakat untuk terus bekerja.

Terik matahari dan udara panas menjadi tantangan yang harus ditaklukkan.
Bunyi mesin molen yang menggema ibarat lantunan lagu yang akan memberikan semangat di antara keringat yang bercucuran.

“Bunyi molen pertanda pengecoran jalan siap dimulai. Selama kita lakukan secara bersama-sama, semua tantangan akan bisa kita taklukkan. Saya apresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, dan masyarakat. Saya yakin dengan kondisi yang demikian pekerjaan akan cepat kita selesaikan,” ujar Kapten Inf Kusmiyanto, selaku Pasiter TMMD Kodim 0718/Pati.

Molen cor menjadi senjata andalan bagi anggota Satgas TMMD reguler Ke 111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.
Tanpa alat ini, sudah tentu akan memakan waktu pengerjaan menjadi sangat lama dan akan menguras tenaga.

Setiap hari mesin molen cor ini mulai pagi hingga sore selalu berputar melakukan tugasnya.
Mengaduk semen, koral kerikil dan pasir menjadi satu adukan yang gembur dan siap di tuangkan di jalan yang menjadi sasaran cor.

“Kami sangat terbantu dengan adanya alat molen cor ini. Tanpa alat ini, sudah pasti tenaga kita akan terkuras, dan akan memakan waktu yang lebih lama,” pungkasnya,(0718).