Pengecoran Jalan Betonisasi Harus Dilaksanakan Ketika Cuaca Cerah

TERBARU11 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Satgas TMMD 111 Kodim Pati setelah meratakan permukaan jalan, siang ini tanpa lelah satgas TMMD bersama warga melanjutkan pekerjaan dengan pengecoran jalan betonisasi, mereka saling bergotong-royong membawa adukan semen dengan mendorong angkong secara bergantian, Rabu (16/06/2021).

Dalam pekerjaannya Praka Abdul Hamid yang tergabung satgas TMMD mengatakan bahwa setelah diberikan lapisan pondasi kemudian ditutup dengan hamparan plastik untuk menutupi landasan cor beton, “fungsi hamparan plastik ini bertujuan mencegah air dari cor beton tidak meresap kedalam tanah dan membentuk lapisan beton maka beton akan kuat dan kokoh,” terang Abdul Hamid dilokasi pekerjaan.

Saat pengecoran beton memang lebih memilih ketika cuaca cerah, agar cor tersebut cepat kering sehingga hasil yang diperoleh nantinya maksimal.

Dengan cuaca yang cerah ini dimanfaatkan satgas TMMD bersama masyarakat terus kebut menggelar adonan cor beton, dengan cepat keringnya adonan maka proses pengerasan akan cepat terbentuk dan hasilnya akan menjadi kuat serta kokoh.