Perlu Dicoba, Minuman Anti Corona

TERBARU1669 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Paska Hari Raya Idul Fitri amukan Corona (Covid-19) semakin menggila, terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, Jepara dan Pati. Hal ini menimbulkan keprihatinan jutaan warga, tidak terkecuali warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kini menjadi sasaran program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati.

Supardi (48) warga Desa Tamansari mencoba ramuan minuman herbal yang dipercaya bisa menangkal virus Covid-19. Benar dan tidaknya, masih perlu pembuktian secara nyata dan akurat.

Berita tersebut sampai juga ke telinga anggota Satgas TMMD Kodim Pati yang sedang bertugas di desa tersebut. Disela-sela kegiatannya, Pelda Sukarbin bersama satu orang anggota Satgas lainnya berkunjung ke rumah Supardi yang berada di RT.02/02 Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kamis (17/6/2021).

Terlihat Supardi menggelar dan meramu bahan minuman herbal tersebut dihadapan mereka berdua. Ternyata bahan minuman herbal tersebut banyak ditemukan disekitar kita, yakni air kepala hijau, air jeruk nipis, garam, ditambah madu, simpel kan..

Supardi menjelaskan, ramuan minuman herbal ini didapat dari temannya yang pernah terpapar virus Covid-19 dan sudah menjalai isolasi. Dengan minum ramuan ini secara rutin, saat di Swab terakhir menunjukkan hasil negatif, tentunya ini kabar menggembirakan.

“Tidak ada salahnya kalau kita mencoba, toh bahan-bahan ini banyak kita jumpai di sekitar kita. Masalah berhasil dan tidaknya kita serahkan kepada Allah SWT, kita sebatas berikhtiar untuk menjaga diri kita, keluarga dan orang-orang disekeliling kita,” tuturnya. (0718)