Formasu Jakarta Apresiasi Gerak Cepat Kapolda Sumut

Kabar Daerah| Medan

Ketua Formasu Jakarta, Dedi Siregar mengapresisi kerja cepat jajajaran Polda Sumatera Utara yang di pimpin okeh Kapolda Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. mengamankan para tersangka kasus pembunuhan wartawan di Simalungun.

Dua orang tersangka itu yakni Y berstatus sebagai manajer di sebuah tempat hiburan malam yaitu Ferrari Bar and Resto di Pematang Siantar. Sedangkan, S merupakan pemilik Ferrari Bar and Resto. Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (18/6) sekitar pukul 23.30 WIB di Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapolda Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra
Sumatera Utara bergerak cepat melakukan pengusutan kasus pembunuhan tersebut. kekerasan dan pembunuhan pemimpin redaksi (pemred) media daring lokal di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Mara Salem Harahap alias Marsal pemred media daring lokal “Lasser News Today” yang ditemukan tewas di dalam mobilnya dengan luka tembak pada bagian paha.

Ketua Forum Mahasiswa Sumatera Utara Jakarta itu menilai ini adalah bentuk keseriusan dan ketegasan Pak Kapolda Sumut dalam melindungi segenap permasalahan yang di alami masyarakat sumatra utara terbukti dalam mengungkap dan mengamankan para pelaku pembunuhan wartawan sebagai wujud keseriusanya untuk mengungkap kasus-kasus terkait hukum di wilayah sumatera utara . Sekaligus ini sebagai bukti kesungguhan jajaran polda sumut melindungi profesi wartawan.

Ini juga merupakan bagian hasil titik terang dari pertanyaan pertanyaan kawan kawan media dalam keseriusan Polri mengusut pengungkapan kasus terkait A’m Mara Salem Harahap alias Marsal pemred media daring lokal “Lasser News Today”.