Di hadapan Gubernur, Bupati Khairunas Sampaikan Keinginannya Untuk Mendukung Peningkatan Akreditasi Sekolah

BERITA UTAMA21 Dilihat

Padang Aro, kabardaerah.com— Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Wakil Bupati Yulian Efi ikut mendampingi kunjungan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ke Solok Selatan, Minggu (4/7/2021).

Salah satu agenda yang digelar yakni pertemuan dan silaturahmi bersama kepala-kepala sekolah SLTA serta perwakilan kepsek SMP dan SD se-Solok Selatan yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Solok Selatan, Muara Labuh.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Anggota DPRD Prop.Sumatera Barat Nurfirmanwansyah, Pj Sekdakab Doni Rahmat Samulo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, OPD, serta segenap tenaga pendidik perwakilan dari SLTA, SLTP, dan SD di Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan yang telah diadakan sebelumnya, guna harmonisasi dan penyamaan persepsi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten dalam mencapai tujuan bersama di bidang pendidikan di Sumatera Barat, khususnya di Solok Selatan.

Bupati H Khairunas sendiri menyoroti tentang kondisi SMA dan SMK Negeri maupun swasta di Solok Selatan. Sesuai dengan visi misi dalam program unggulannya, dia ingin akreditasi sekolah-sekolah yang ada ini terus meningkat kedepannya, sebab generasi penerus Solok Selatan menempuh pendidikannya di sana.

“Di sana ada siswa-siswa, generasi penerus masa depan yang kami persiapkan untuk memimpin Solok Selatan kedepannya, sehingga perlu kita dukung terus peningkatan akreditasinya,” pungkas beliau.

Senada dengan pernyataan tersebut, Gubernur Mahyeldi menyatakan pentingnya menyiapkan generasi muda di masa bonus demografi seperti saat ini. Sebab kedepannya mereka yang akan menjadi pemimpim-pemimpin masa depan.

“Kita berikan perhatian yang serius, pikir terbaik, waktu terbaik, niat terbaik pasti mereka tumbuh jadi generasi terbaik,” tegas Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana pendirian SMK peternakan di Solsel, yang akan ditindaklanjuti melalui rapat dan kunjungan bersama keesokan harinya. (HY)