Upaya Perawatan Warga Desa Tamansari Melakukan Penambahan Tanah Pada Samping Kanan Kiri Rabat Beton

TERBARU22 Dilihat

Pati, kabardaerah. com TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati. Selesai pengerjaan rabat beton jalan yang menjadi sasaran fisik utama, telah selesai pengerjaannya dan dilanjutkan penambahan tanah disamping kanan kiri rabat beton jalan untuk penahan beton jalan guna perawatan. Kamis (15/7/2021)

Tampak Sertu Kurdiyanto bersama warga desa menggali tanah persawahan untuk ditambahkan pada bagian bibir jalan atau biasa disebut berem. Dibantu warga desa meneruskan pekerjaan urugan tanah pada berem, dengan tujuan agar jalan rabat beton tidak timbul crak pada saat dilintasi kendaraan truk beban berat.

Dalam kegiatan tersebut salah satu Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dilakukan dengan gotong royong dan kerjasama yang baik dalam pengerjaannya. Untuk pengurukan tanah pada berem kita memanfaatkan tanah yang ada pada sawah yang saat ini mengering.

“Kita gunakan tanah sawah yang ada disisi jalan betonisasi kami manfaatkan untuk mengurug berem, guna mempermudah dan mempercepat pengerjaannya,” pungkas Sertu Kurdiyanto

Karjo (52) warga desa yang membantu pekerjaan pengurugan tanah pada berem menuturkan bahwa, ia bersama warga yang lain tetap semangat dalam melanjutkan pekerjaan mengurug berem. “Alhamdulillah jalan rabat beton sudah selesai penggarapannya karena jalan itu yang sudah dinanti-nanti masyarakat, dan sekarang hanya mengerjakan tanah urug sehingga perasaan kami bila melihat jalan yang sudah bagus menjadi senang,” ucapnya.