Sambut HUT Kemerdekaan RI, Ketua RT.04/07 Sumarno Bersama Warga Karet Tengsin Gelar Tasyakuran dan Doa Tahunan

BERITA UTAMA, FIGUR21 Dilihat

Kabar Daerah|Jakarta

*Sambut HUT Kemerdekaan RI, Ketua RT.04/07 Sumarno Bersama Warga Karet Tengsin Gelar Tasyakuran dan Doa Tahunan*

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, acara Tasyakuran dan doa dilakukan setiap tahun secara rutin di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua RT 04/07 Sumarno,semua jajaran Staff,Warga RT 04/07 Kelurahan Karet Tengsin kecamatan Tanah Abang,Jakarta Pusat.

Acara ini setiap tahun digelar dan sudah berjalan dari 2001 sampai saat ini.  Tasyakuran Dan Doa dalam Memperingati Kemerdekaan Kebangsaan bersama semua warga Rt.04/07,Selasa (17/08/21).

“Tasyakuran ini terus dilakukan untuk terus membangun komunikasi sesama warga guna terciptanya Gotong Royong. Dilingkungan, ” ucap Gareng panggilan akrab Sumarno.

Gareng mengatakan,”adapun kondisi saat ini masih belum bebas dari covid-19. Tahun tahun sebelumnya setiap pagi harinya di tanggal 17 Agustus digelar upacara bendera dilingkungan warganya, “Tahun ini diadakan secara sepotanitas warga Penghormatan BENDERA MERAH PUTIH tetap patuhi PROKES agar tetap terhindar dari Covit 19,”paparnya.

Walau ditengah pandemi, Hari Kemerdekaan HUT yang ke 76 ini tidak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya, tidak ada lomba-lomba seperti balap karung, panjat pinang, permainan catur tarik tambang dan sebagainya, semua ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID 19,”ujar Gareng Sumarno.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, semoga negara kita bisa lekas bebas dari bahaya COVID 19,” tambah Gareng.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang pertama mengucapkan terimakasih kepada pak Sumarno selaku Ketua RT dan jajarannya atas kerja keras di lingkungan RT dalam kegiatan, mengatakan semoga menjadi contoh.

Oleh karenanya, kita lihat kerukunan dalam gotong royong agar warga satu sama yang lain tetap menjadi keluarga. Kompak untuk kebersamaan dan terus kita jaga bersama-sama.

Kegiatan dari ketua Rt 10/07 bapak Edy beserta para pengurus yang tetap mengadakan kegiatan tasyakuran malem 17 Agustus sekaligus mendoakan warganya yang habis kena musibah kebakaran, Mudah-mudahan warganya terhindar dari malapetaka. Tetap semangat dan gotong royong,”pungkasnya.(Red/ard)