Ketua RW.01 H. Syarifuddin Prakarsai Sentra Vaksin di Rumah Pribadinya Guna Mendukung Program Vaksinasi Kota Tangerang Sehat 

BERITA UTAMA, FIGUR26 Dilihat

Kabar Daerah|Kota Tangerang

Kepala Lingkungan H. Syarifuddin berinisiasi dalam meningkatkan kekebalan imun dimulai dari warga sekitar Rukun Warga 01 Kelurahan Pondok Bahar mengadakan sentra vaksin di rumahnya, Rabu (06/09/21) pukul 08.00 WIB wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Kedatangan warga setempat terlihat antusias menjadi peserta vaksin dengan pendaftaran offline namun teratur dan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini membantu warga sekitar yang belum divaksin untuk mudah menerima manfaat kekebalan tubuh disaat pandemi Covid-19.

Syarifuddin menyampaikan,”Hari ini sesuai program dari Walikota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Puskesmas Pondok Bahar saya selaku Ketua Rukun Warga 01 diminta untuk mengadakan ‘Vaksinasi Tangerang Kota Sehat’, dalam rangka membantu warga yang belum menerima vaksinasi.” terang sosok H.Syarifuddin yang tegas.

“Antusias warga RW.01 paling terdekat mendukung perhelatan vaksinasi Kota Tangerang Sehat dan mereka bekerjasama dalam acara ini sehingga kedepannya kami tetap mendukung percepatan vaksinasi baik manula, remaja dan para pegawai yang berdomisili disekitar Pondok Bahar dan semua warga saya menerima divaksin.”paparnya.

H. Syarifuddin pun memberikan data bahwa saat ini peminat vaksinasi Covid-19 golongan manula sudah mencapai 25 persen, golongan millenial sebesar 25 persen (pemuda) dan karyawan dengan usia 20-50 tahun.”

Ketua RW.01 pun tak mengalami kendala dalam mengajak warga dengan memberikan himbauan dan pembinaan kepada warga selain mendapatkan manfaat untuk kekebalan tubuh ditambah sertifikat setelah vaksin berguna untuk pengurusan segala sesuatu nantinya.

Dokter Ahmad selaku Kepala Puskesmas Lurah Pondok Bahar menambahkan, sentra vaksin diadakan di dua titik yaitu gerai pertama Rukun Warga 01 di rumah H. Syarifuddin wilayah Pondok Bahar dan gerai kedua di Kelurahan Parung Jaya dengan dosis pertama sebanyak 600 dosis.

“Dimulai umur 12 tahun sampai lansia dengan jenis vaksin Pfiezer yang telah dilakukan pada akhir bulan Agustus 2021.”terang dokter Ahmad.

Sampai pada akhir acara tidak ada kendala ditemukan dan warga merasa senang dengan adanya kegiatan ini. (Ardhi Subhan)