PERADI Pergerakan Kian Berkibar di Kawasan Banten

BERITA UTAMA23 Dilihat

BANTEN, KABARDAERAH.COM-Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia (PERADI) Pergerakan yang dinakodai oleh Sugeng Teguh Santoso,SH dan kawan-kawan,terus melangkah, merealisasikan komitmennya sebagai sebuah Organisasi Advokat (OA) di Indonesia yang dikenal dengan negara hukum ini.

Setelah menghelat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Yogyakarta, pada bulan Juli yang lalu, Dewan Pimpinan Nasional secara terjadwal untuk melakukan penguatan organisasi ini dengan melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus melantik para pimpinan cabang di DPC-DPC di seluruh Indonesia.

Akhir pekan lalu, dua DPC di Banten dikunjungi oleh trio DPP yakni Hermawi Taslim (Waketum), Regynaldo Sultan (wasekejend) dan Herry Citra Buana (Ketua DPP).

Kunjungan pertama di Serang, Jumat (10/9/2021) ini, DPP diterima oleh belasan advokat yang sudah ber-KTA, dipimpin ketuanya Faizal Rizal, SH.

Sedangkan di Tangerang silahturahmi berlangsung hari Sabtu (11/9/2021) disebuah kafe dikawasan alam sutra. Acara tersebut dipimpin Ketua DPC PERADI Tangerang Raya, Zulham Harris ,SH dan rekan-rekannya menerima rombongan DPP tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Waketum Hermawi Taslim menegaskan bahwa kehadiran Peradi Pergerakan adalah untuk mengisi kekosongan di dunia organisasi advokat yang sepi akan pembelaan terhadap rakyat kecil.

DPC Tangerang Raya bersama Waketum Hermawi Taslim dan Wasekjend Reynaldo Sultan dalam rapat koordinasi,Sabtu (11/9/2021)

“Peradi Pergerakan adalah jawaban atas kerinduan para advokat yang menuntut adanya wadah yang berwatak pergerakan, menyatu dengan masyarakat marginal yang sering terpinggirkan,” tegas advokat senior,Hermawi Taslim.

Sementara itu,Ketua DPC Serang Raya, Faisal Rizal, SH melaporkan bahwa Peradi Pergerakan mendapat sambutan hangat di Serang dan berharap agar DPP segera memikirkan status anak-anak muda yang belum memikili BAS.

“Dengan demikian kata Faisal, mereka belum memenuhi syarat untuk menjadi anggota. Mohon DPP memikirkan untuk mewadahi mereka sebagai bagian dari persiapan menjadi anggota kelak,” imbuh nya.

Sedang ketua DPC Tangerang Raya, Zulham Harris, melaporkan hasil kunjungan mereka ke dekan FH UIN,Ciputat.

Zulham menggambarkan antusiasme Pak Dekan, yang sangat berharap bisa segera menjalin kerjasama dengan Peradi Pergerakan.

“Kami bersama UIN sedang merancang pendikan berkelanjutan untuk para advokat yang sering beracara di Pengadilan Agama,” tutup nya. ** DL/RLS.