Bupati Solok Selatan H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi menyambangi dan memberikan bantuan Korban Kebakaran

TERBARU13 Dilihat

Muara Labuh, kabardaerah.com— Bupati Solok Selatan H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi menyambangi dan memberikan bantuan yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial&PMD kepada korban kebakaran empat unit rumah semi permanen, Senin (13/9/2021)

Kebakaran terjadi di IV Jorong Selatan Limau Sungai Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, kabupaten Solok Selatan (Solsel) pada Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Solok Selatan, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan duka citanya mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban.

“Tetap sabar, ini ujian dari Allah SWT bagi kita semua,” ujar Bupati.

Bupati juga langsung menginstruksikan Dinas Sosial dan PMD untuk mencari peluang anggaran melalui APBD, agar korban-korban bencana alam seperti kebakaran, dapat dibantu oleh pemkab meringankan beban mereka untuk kembali membangun rumahnya.

“Carikan solusinya, disesuaikan dengan aturan yang berlaku, apakah boleh korban kebakaran seperti ini kita bantu ringankan beban mereka melalui APBD. Kalau boleh, saya perintahkan untuk dianggarkan. Segera, dan laporkan kepada kami,” ujarnya menginstruksi. (Hy)