Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan gelar Koni Event Talent Cup 2021.

TERBARU8 Dilihat

 

Solok Selatan, kabardaerah.com– Guna menjaring atlet asli putra daerah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan gelar Koni Event Talent Cup 2021.

Dengan mengangkat tema “Mendulang Emas Dalam Lautan Pasir”. Kegiatan ini merupakan ajang pengganti pekan olahraga kabupaten yang batal dilaksanakan pada tahun ini.

Bupati Solok Selatan, Khairunas pada pembukaan acara Paragliding Accuracy competition mengatakan, salah satu cabang olahraga yang memadukan dengan pariwisata rekreasi yakni paralayang. Yang saat ini telah menjadi sebuah pilihan olahraga bagi sebagian masyarakat.

“Dengan melihat tingginya animo dan antusias para atlet dan masyarakat yang mengikuti paralayang ini. Pemkab Solok Selatan akan sangat mendukung dan bertekad memajukan paralayang di Solok Selatan,” katanya.

Sehingga kedepan, dapat muncul atlet-atlet paralayang yang handal asli putra daerah yang akan mengharumkan nama Solok Selatan.

“Sebagai agenda baru tentu masih banyak kekurangan serta keterbatasan sarana dan prasarana. Namun kedepan dengan sinergisitas bersama akan terus berbenah demi munculnya atlet-atlet Solok Selatan yang handal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Solok Selatan, Rengga Husada mengatakan, pada kegiatan ini nantinya diharapkan lahir atlet-atlet baru yang memiliki kemampaun yang baik dan mampu bersaing dengan atlet luar daerah. Baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Koni Event Talent Cup 2021 ini, terdapat tujuh cabang olahraga yang diperlombakan. Diantarnya, takraw, paralayang, bulu tangkis, basket, sepakbola, volly dan tenis meja.

“Kegiatan ini akan selesai dilaksanakan hingga akhir tahun mendatang. Dengan dilaksanakan secara bergiliran masing-masing cabang olahraga,” katanya.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Solok Selatan, Syamsuria menjelaskan, pada event paralayang kelas ketepatan mendarat ini diikuti oleh 18 atlet paralayang Solok Selatan.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk atlet lokal Solok Selatan yang bertujuan untuk mendapatkan atlet lokal yang berbakat. Untuk dipersiapkan pada ajang bergengsi kedepannya,” katanya. (Hy)