Bupati Hadiri Acara Gebyar Vaksin Madrasah di MAN 1 Solok Selatan

TERBARU6 Dilihat

 

Solok Selatan, kabardaerah.com— Bupati bersama Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD menghadiri acara Gebyar Vaksin Madrasah di MAN 1 Solok Selatan. Acara ini diadakan dalam rangka pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun (remaja) di MAN 1 Solok Selatan tersebut. Sebanyak 440 dosis vaksin disediakan dalam kegiatan vaksinasi massal ini, dengan harapan tingkat vaksinasi masyarakat di Solok Selatan semakin meningkat dan mendekati target vaksinasi kita.

Selain vaksinasi, dalam acara tersebut juga dilakukan MoU antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Kepala Kementerian Agama kabupaten Solok Selatan. MoU ini merupakan fasilitasi kerjasama Disdukcapil dengan Kepala KUA se-kabupaten Solok Selatan dalam rangka penerbitan 10 dokumen untuk pasangan pengantin yang baru menikah. Selain itu, juka dilakukan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara Disdukcapil dengan Kepala KUA kecamatan Se-Kabupaten Solok Selatan, Direktur RSUD, dan juga Kepala Puskesmas se-Solok Selatan.

Jadi nanti kedepannya, setiap anak yang lahir di RSUD atau Puskesmas akan dapat langsung difasilitasi oleh pihak rumah sakit untuk pengurusan berkas si anak seperti akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Harapannya ketika si ibu pulang dari rumah sakit setelah melahirkan, ia tidak hanya pulang dengan anaknya namun juga lengkap dengan berkas administratif si anak tersebut. (Hy)