Polda Metro Jaya Prakarsai Layanan Vaksinasi Merdeka II di Kelurahan Jurangmangu Barat

TERBARU13 Dilihat

Kabar Daerah| Kota Tangerang Selatan

Dengan melaju peningkatan Herd Immunity di tingkat Pondok Aren terutama di wilayah Kelurahan Jurangmangu Barat, atas kerjasama warga, Polda dan Kepala Kelurahan beserta jajaran Jurangmangu Barat yang terus giat melaksanakan Sentra Vaksin,Kamis (23/01/21) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kelurahan Jurangmangu Barat Ma’mun, S.Pd., Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra,S.I.K., M.Si., selaku Karo SDM Polda Metro Jaya,  AKBP Edi Purnomo, S.H.,S.I.K., M.M selaku Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (Kabag Binkar Biro SDM) Polda Metro Jaya, Kapolsek Kompol Riza Sativa,S.IK.,M.Ik., bersama jajaran Kapolsek Pondok Aren, Ketua RT. RT.007/0011 Adhi, Ketua RT. 004/002 Dai Pin meninjau pelaksanaan layanan vaksinasi Merdeka II di Kantor Kelurahan Jurangmangu Barat, Kamis (23/09/21) sekitar pukul 08.00 WIB.

Layanan vaksinasi ini di prakarsai oleh Polri melalui Polda Metro Jaya didampingi Polsek Pondok Aren dan bekerja sama dengan Kelurahan Jurangmangu Barat dengan target 250 dosis jenis Sinovac untuk suntik pertama dan kedua.

Saat Kabar Daerah menemui kepala Kelurahan Jurbar Ma’mun,”Giat layanan vaksinasi II berjalan dengan baik dan tertib tanpa ada kendala, Alhamdulillah Kapolsek Pondok Aren dan Polda Metro Jaya juga hadir meninjau giat vaksin di Jurangmangu Barat  sehingga saya bersyukur atas terlaksananya layanan vaksin pertama dan kedua yang diprakarsai oleh Polri.”sambutnya.

Lanjutnya,”Masyarakat pun begitu antusias dalam ikut serta layanan ini, saya memberi perhatian khusus kepada warga Jurang Mangu Barat yang sudah mencapai 60 persen mengikuti vaksin untuk kejar target lebih tinggi lagi sampai 80 persen dan ini hari pertama sampai dengan tanggal 1 Oktober dengan KTP Nasional.”terang Ma’mun dengan sosoknya yang ramah kepada warga ini.

‘Semoga vaksin dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ini merupakan bagian ikhtiar kita semua agar warga memiliki kekebalan tubuh dan tidak gampang terserang wabah virus korona.” pintanya.

Foto: peserta vaksin Audya warga pondok Belimbing telah di vaksin dosis awal

Kabar Daerah pun sambangi seorang warga setelah ikut vaksin,” Pelaksanaannya bagus, di ukur suhu,tensi darah, lalu ditanyakan sebelumnya sakit apa atau pernah terkena Covid-19 atau tidak dan setelah di vaksin tidak terasa apa-apa.” ucap Audya warga pondok Belimbing.

Harapannya, “Ayo Vaksin supaya kita melewati  pandemi ini sehingga bisa hidup normal kembali.”pungkas gadis belia ini. (Ardhi Subhan)