Berlangsung Meriah, Grand Final Pemilihan Uda Uni Solsel Dihadiri Putri Pariwisata Indonesia

TERBARU11 Dilihat

 

Padang Aro, kabardaerah.com — Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kab. Solok Selatan Tahun 2021 berlangsung meriah. Sebanyak 10 pasang finalis (20 orang) hasil seleksi dari 68 orang pendaftar, tampil di aula Sarantau Sasurambi, Minggu 3 Oktober 2021.

Grand final yang berlangsung meriah tersebut, menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Tisya Laura Dewi, yang merupakan wanita pertama perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021 pada 27 September lalu, bertepatan pada Hari Pariwisata Dunia.

Kehadiran Tisya juga sebagai bagian dari tim juri yang melakukan penilaian pada grand final tersebut.

Hadir Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Ketua Dekranasda Ny. Erniati Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi dan Ketua GOW, Sekdakab Syamsurizaldi beserta Ketua Dharmawanita, Kajari M.Bardan beserta Ketua IAD, Forkopimda, Perwakilan IKA DPRD, dan sejumlah OPD.

Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutannya mengharapkan agar sosok uda dan uni duta wisata terpilih, dan juga para remaja lainnya, tampil sebagai figur putra putri Solok Selatan yang akan mempromosikan wisata Solsel ke tingkat provinsi maupun nasional.

Dia juga menghimbau agar uda uni duta wisata menjadi sosok dan contoh baik bagi kalangan milenial khususnya.

“Bertindak dan berperilaku yang baiklah, sopan santun, dan bagaimana bisa mengajak generasi muda Solsel mengembangkan pengetahuan dan fikirannya sehingga menjadi generasi muda yang bersaing tinggi,” pesan Bupati

Bupati juga mengajak para generasi muda untuk terus berkarya, berkreasi, dan mengembangkan diri, karena bagaimana kondisi generasi muda saat ini, menurutnya adalah gambaran Solok Selatan kedepannya,

Sementara itu, Kadis Pariwisata Harry Trisna mengatakan bahwa tujuan kegiatan yang berhadiah total Rp 24 juta tersebut adalah meningkatkan peran serta putra putri daerah dalam meningkatkan promosi daerah melalui pariwisata.

Beberapa kategori yang dilombakan adalah Uda dan Uni duta wisata, Runner up 1, Runner up 2, Duta vaksin, Duta lingkungan Hidup, Religi, serta Uda Uni Favorit.

Bertindak sebagai juri pada Grand Final tersebut yakni Putri Pariwisata Indonesia Tisya Laura Dewi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Dr. Susasrita Loravianti, Deni Pratama, S.Hum, MM, CPS, serta Kabid Pengembangan Ekraf Dinas Pariwisata Sumbar Derliati.

Terpilih sebagai Uda Duta Wisata an. Alfajri Prinanda Saputra (Nagari Lubuk Gadang), dan Uni Duta Wisata an. Elsa Rahmatillah (Nagari Pasir Talang). (Hy)