Genap Usia 2 Tahun, Komunitas “Innova Nusantara” Umumkan 1.026 Member Di Seluruh Indonesia

Kabar Daerah|Jakarta

Pandemi Covid -19 sudah tahun ke-2 dan hampir semua leading sektor terkena dampak pandemi ini termasuk yang berbasis komunitas juga merasakan dampaknya.

Salah satu komunitas yang konsisten menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas di masa pandemi adalah Komunitas Innova Nusantara yang baru memasuki tahun kedua kehadiran komunitas ini.
Mematuhi surat resmi yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), menjadi komitmen Innova Nusantara untuk tidak melakukan kegiatan untuk mendukung dan mematuhi apa yang tertuang didalam surat resmi IMI sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi.
Komunitas Innova Nusantara bagian dari Keluarga Besar IMI hanya bergerak di kegiatan sosial untuk membantu pemerintah. Kegiatan sosial yang dilaksanakan hanya sebatas kegiatan sosial dan donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi.

Kegiatan sosial yang diadakan, seperti membagikan sembako, paket makanan, dan juga memberikan santunan. Ini telah dilaksanakan di beberapa daerah.
Diusia 2 tahun ini, komunitas Innova Nusantara mengalami perkembangan pesat dan eksis. Saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 1.026 member yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kemajuan komunitas ini berkat sentuhan yang dilakukan oleh Cak Moelyadi Ketua Umum Innova Nusantara beserta jajaran pengurus yang tetap solid dan satu visi. Selain itu, dukungan para founder dan penasehat juga membuat komunitas ini terus berkembang pesat.

Ketum yang berdomisili di Klaten, Jawa Tengah ini, lebih mengedepankan rasa guyub, rukun dan saling memahami sesama pengurus dan seluruh member.
Saat ditemui media, Cak Moelyadi Ketua Umum Innova Nusantara menyampaikan, kemajuan komunitas ini, tidak terlepas dari dukungan dan suport founder, dimana kita lebih mengedepankan rasa persaudaraan dimana Member tetap menjadi nomer 1 diantara yang lain.


”Innova Nusantara terbagi beberapa regional dan chapter – chapter, seperti Regional Jakarta Raya, mereka sudah berhasil membentuk Chapter, Becikar, Banten,Tangerang Raya, Depok, Bogor dan chapter lainnya.” jelas Ketum.
Sementara itu, Gatot Sugiyarto Ketua Regional Jakarta Raya juga mengatakan, terbentuknya chapter-chapter ini, berkat dukungan para pengurus regional termasuk Dewan Penasehat Koh Welly dan Pakde Sapardi yang terus berjibaku untuk membangun dan membantu chapter tersebut.
”Salah satunya chapter Becikar yang baru terbentuk dengan Ketua Chapter Hermansyah, sudah melaksanakan deklarasi di Sariater,Subang, Bandung yang dikemas secara outdoor (camper van) tanggal 2-3 Oktober 2021 kemarin.” terangnya.
Sedangkan Founder Innova Nusantara Opa Rendra yang juga Penasehat menyampaikan pesan untuk tetap menjaga silaturahmi diantara pengurus dan seluruh member dimanapun berada.
” Kita harus peduli dan selalu perhatikan lingkungan sekitar kita. Selain itu, terus lakukan kegiatan sosial untuk membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan di masa pandemi covid 19.” ujarnya.
” Mari selalu memperhatikan protokol kesehatan dan jaga imun tubuh karena baik untuk diri sendiri dan keluarga agar tidak mudah terpapar Covid-19,” ucapnya.
Kedepan, komunitas Innova Nusantara akan menggelar kegiatan “Jambore Nasional Dan Musyawarah Nasional”, yang dilaksanakan secara outdoor dengan menyediakan fasilitas jaringan internet guna menjangkau seluruh member yang ada di Indonesia.(Syarif)

“INNOVA NUSANTARA… JAYA…BRAVO”