Perkuat Jaringan Nasional, Pengukuhan Ormas Pendekar Banten Korda II Metro – Lampung

Kabar Daerah|Lampung 

Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Korda ll Kota Metro, Lampung di tandai dengan Pelantikan, Pengukuhan serta Penyerahan SK Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesai ( PPPSBBI)Korda ll Kota Metro periode 2021 – 2025, di Hotel Grand Sekuntum (18/10/2021).

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Korda ll Kota Metro Lampung, Ketua H. TB Ismail Saleh ,SH, Wakil Ketua Zuli Ardiansyah, ST dan sejumlah tamu undangan dari Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, diantaranya A.Junaedi HS selaku Sekretaris Korda II Kabupaten Tangerang, Ketua Korwil 1 Kecamatan Gunung Kaler Abah Rohani, juga Taufik Khuldi, dan Darsono selaku pengurus dari Korda II Kabupaten Tangerang dan tak ketinggalan Abah Haji Abdurrahman selaku Sekjen DPP larut dalam gelaran tersebut.

Dalam sambutannya A.Junaedi HS selaku Sekretaris Korda II Kabupaten Tangerang mengatakan, “Alhamdulillah, sekarang saya bisa hadir disini, dalam acara pengukuhan dan pelantikan Ketua dan pengurus Korda II Kota Metro Lampung ini,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai Pendekar yang berjiwa Nasional, dan didirikan oleh para pendekar atau pemikir, maka dari itu harus selalu mengikuti aturan dan kebijakan serta mendukung Pemerintah, Ulama, juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tegasnya.

“Intinya, kalau kita baik, mustahil tidak diperhatikan. Begitu pula kalau kita, tidak patuh anjuran Ulama atau Ustadz, siapa yang mau kalau meninggal nanti kita tidak di Sholati,” terangnya sambil bercanda.

Harapannya, Semoga Ketua dan para Pengurus Korda II Kota Metro Lampung, segera membentuk ranting DPC, PAC, atau Korcam Pendekar Banten diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung,” terangnya.

“Jiwa raga kita untuk Indonesia, untuk itu harus satu komando, jangan ada dusta diantara kita. Kita harus maju, seluruh anggota Pendekar Banten se-Indonesia harus pinter dan sukses,”imbuhnya.

Sementara itu ,Ketua Persatuan Pendekar Banten Korda II Kota Metro Lampung, H.TB.Ismail Saleh S.SH mengucapkan Terimakasih kepada Ketua pengurus Pendekar Banten Provinsi Lampung juga kepada H.Abdurrahman selaku Sekjen DPP Korda ll Kabupaten Tangerang bersama Team yang berkenan hadir disini, tak lupa juga Gus Hendro yang berkenan memberikan SK Kepengurusan Pendekar Banten Korda II Kota Metro Lampung kali ini,” ucapnya.

“Ini merupakan modal awal kita untuk melangkahkan kaki dalam membesarkan Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia ( PPPSBBI) khususnya Kota Metro Lampung,”jelasnya.

“Secepatnya saya juga akan melakukan Audency dengan birokrasi Pemerintahan Kota Metro Lampung untuk dapat bersinergi dalam membangun Kota Metro Lampung bersama – sama dalam keberagaman,” terangnya.

“Insya Allah bila tidak ada kendala Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Kota Metro Lampu akan segera berkoordinasi, Mohon bimbingan dan arahannya,” harapnya.

“Luar biasa saya hari ini melihat antusiasme masyarakat di Kota Metro Lampung untuk bergabung dengan Organisasi Pendekar Banten ini,” ujarnya.

Sekertaris PPPSBBI Korda II Metro Zuli Ardiansyah ST, mengatakan bahwa setelah diberikannya SK Pengukuhan dan Pelantikan kepengurusan Pendekar Banten periode 2021 – 2025 akan segera dibuat planning kerja jangka pendek ,menengah dan jangka panjang,” ucapnya.

“Semoga Pendekar Banten di Kota Metro dapat menjadi contoh Ormas terbaik bagi Daerah – daerah lain dan bermanfaat bagi masyarakat ,khususnya di Kota Metro Lampung,”pungkasnya.

 

(Ari Ariyanto)