Letjen Dudung Abdurachman Layaknya KASAD , DPP LPPI: Dukung Penuh Sosok Loyalitas Bagi Penjaga NKRI

TERBARU6 Dilihat

Kabar Daerah| Jakarta

Babak baru pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat akan bergerak kembali, seiring ditunjuknya Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

Diketahui, struktur di level atas Angkatan Darat dipastikan akan mengalami perombakan yang penting tahun ini.

Hal tersebut dikarenakan satu pos kosong jabatan bintang 4 yang perlu segera dicari penggantinya untuk penanganan berbagai persoalan keamanan dalam negeri.

Sebenarnya tak sulit bagi Presiden Jokowi untuk menentukan figur ideal yang tepat untuk mengisi jabatan yang akan duduk di kursi nomor dua di Angkatan Darat.

Untuk mengetahui siapa orangnya yang layak untuk naik menjadi bintang empat dan mengisi jabatan KSAD, hal tersebut diserahkan ke tangan Presiden.

Namun publik pun tentu berharap agar KSAD yang baru dapat melanjutkan keberhasilan KSAD sebelumnya.

Selain itu juga diharapkan sosok figur yang tepat yang memiliki pengalaman dan kecakapan dalam bidang pengalaman yang mumpuni dalam menggalang untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti Dudung Abdurachman yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad ) selalu siap berada di garis depan untuk menghadapi siapa saja yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ini.

Masyarakat juga menilai Letjen. TNI Dudung Abdurachman terbilang sukses mengemban amanah sebagai Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya).

Terlihat keberanian dan kesetiannya pada negara menumpas yang melawan hukum dan stabilitas di Republik Indonesia ini.

Letjen Dudung juga pernah menunjukkan ketegasannya dengan pernyataan komitmen untuk menumpas perilaku premanisme debt collector di wilayah Jabodetabek pada Mei 2021.
Hal itu disampaikan merespons atas aksi para debt collector yang sudah meresahkan, di antaranya kasus perampasan mobil yang tengah dikendarai anggota TNI saat hendak mengantar orang sakit.

LPPI pun menilai Jenderal asal Jawa Barat ini sosok yang tauladan terbukti diketahui hanya memiliki harta kekayaan senilai Rp1.085.464.275. Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 21 Februari 2021, yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Atas dasar itulah maka kami yang tergabung di dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menilai Letjen.

TNI Dudung Abdurachman layak di anugerahi posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), kami juga menyampaikan aspirasi kepada Presiden Ir.Jokowi Dodo secara terbuka untuk mempertimbangkan Letjen. TNI Dudung Abdurachman layak menempati posisi KSAD. (Dedi Siregar Selaku DPP Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia)