7 Bahasa Asing Yang Perlu Anda Kuasai!

Seiring perkembangan zaman, manusia dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan siapa saja, bahkan antar negara dengan mudahnya. Maka kemampuan berbahasa asing menjadi hal yang perlu diperhatikan. Anda bisa menemukan banyak kursus bahasa, baik secara online atau bertatap muka secara langsung.
Kira-kira, bahasa asing apa saja ya yang perlu Anda kuasai di zaman seperti sekarang ini? Berikut rekomendasinya!

Bahasa Inggris
Tak perlu diragukan lagi, bahasa Inggris adalah bahasa universal. Kemanapun Anda pergi, hampir pasti ada orang-orang yang menggunakan bahasa tersebut. Jadi bisa dibilang, bahasa Inggris adalah bahasa asing yang wajib Anda pelajari.
Tentu ada sangat banyak manfaat jika Anda menguasai bahasa Inggris. Misalnya untuk urusan pekerjaan. Sekarang ini tidak sedikit perusahaan yang meminta calon karyawannya memahami bahasa Inggris dengan baik, meski tidak terlalu fasih. Contoh lain, menguasai bahasa Inggris akan sangat membantu bagi Anda yang gemar berwisata ke luar negeri. Anda tak perlu khawatir untuk berkomunikasi dengan orang-orang di negara yang sedang Anda kunjungi.

Mandarin
Lebih dari 1 miliar orang di dunia berbicara bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin bukanlah bahasa yang mudah dipelajari, tetapi sangat penting. Banyak perusahaan multinasional mencari karyawan tingkat tinggi yang bisa berbahasa Mandarin. Ini karena pemain-pemain utama di bidang tersebut sebagian besar adalah orang Tiongkok. Tak perlu dikatakan, Tiongkok adalah salah satu negara dengan pengaruh yang sangat kuat terhadap perekonomian dunia. Bahkan Bloomberg menempatkan bahasa Mandarin sebagai bahasa bisnis nomor satu setelah bahasa Inggris yang juga dikenal sebagai bahasa internasional kedua. Dengan menguasai bahasa ini, Anda akan lebih mudah menemukan celah untuk berbisnis dengan para orang Tiongkok dan menjadi salah satu faktor yang membuat Anda bertahan di industri bisnis dalam kelas global.

Jerman
Sebagai salah satu negara maju di kawasan Eropa, banyak orang yang berniat mengunjungi negara tersebut. Baik untuk berwisata hingga mengenyam pendidikan. Jadi, tentu saja menguasai bahasa Jerman akan menjadi keuntungan tersendiri.

Di samping itu, bahasa Jerman juga tidak digunakan di negara Jerman saja. Ada beberapa negara di Eropa yang juga menggunakan bahasa Jerman sebagai salah satu bahasa sehari-hari untuk berkomunikasi. Sebagai contoh, Belgia, Austria, Swiss, Belanda, dan Denmark. Bahasa ini merupakan salah satu bahasa yang banyak dituturkan di Eropa dan pernah menjadi bahasa pengantar antarbangsa hingga awal abad ke-20.

Jepang
Bahasa asing selanjutnya yang perlu untuk Anda kuasai adalah bahasa Jepang. Alasannya, Jepang saat ini punya kemajuan yang terbilang pesat di sisi bisnis. Perusahaan-perusahaan Jepang juga banyak yang mendunia, sehingga tak menutup kemungkinan bagi Anda bekerja di tempat tersebut. Apalagi, Jepang cukup terkenal dengan kebanggaan menggunakan bahasa ibu mereka, jadi tidak terlalu banyak orang Jepang yang paham dan fasih berbahasa

Inggris.
Bahasa Jepang bukan hanya bermanfaat untuk dunia bisnis, tapi juga untuk dunia hiburan. Jepang terkenal dengan anime nya yang keren, jika Anda memahami bahasa Jepang maka Anda dapat memahami percakapan dalam anime dengan mudah tanpa harus menggunakan translate.

Arab
Bahasa Arab merupakan bahasa yang digunakan di wilayah timur tengah. Negara timur tengah memang sedang berkembang pesat dalam segi bisnis, maka tak heran jika bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari lebih dalam lagi. Contoh negara yang menggunakan bahasa Arab adalah Dubai dan Uni Emirates Arab. Selain untuk berbisnis, bahasa Arab dapat memudahkan Anda untuk memahami ajaran agama jika Anda beragama Islam.

Spanyol
Bahasa Spanyol atau Kastila adalah suatu bahasa Iberia-Roman dari Spanyol yang merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di dunia. Saat ini penggunaan bahasa Spanyol mencapai sekitar 500 juta orang di dunia. Bahasa Spanyol juga menjadi bahasa kedua yang banyak digunakan di Amerika Serikat. Belum lagi terdapat lebih dari 20 negara yang ada dunia yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa resmi. Maka bahasa Spanyol penting untuk dipelajari apabila Anda ingin berkomunikasi dengan mudah ketika mengunjungi daerah Eropa dan Amerika Serikat.

Korea
Bahasa Korea saat ini sedang digemari oleh kalangan muda, khususnya para remaja perempuan. Menonton drama-drama Korea membuat para penontonnya mulai terbiasa mendengar aksen dan dialeg bahasa Korea, sehingga muncul dorongan bagi para penontonnya untuk mempelajari bahasa Korea. Jadi bagi Anda yang menyukai musik dan drama Korea, Anda dapat mulai mempelajari bahasa Korea karena tidak hanya akan berguna untuk menonton hiburan dari Korea tetapi Anda juga dapat menjadi seorang translator bahasa Korea.

Nah itulah beberapa bahasa yang banyak digunakan oleh orang asing, sehingga jika Anda mempelajarinya maka Anda dapat mudah berkomunikasi dengan orang asing. Anda dapat mengikuti berbagai kelas kursus bahasa melalui aplikasi Blibli.