Pelayaran Perdana Kapal Tol Laut Barang Trayek 29 Bakal Dimulai

LIPUTAN KHUSUS208 Dilihat

Labuha – Pelayaran perdana Program Tol Laut barang dengan kode trayek T-29 bakal tiba di pelabuhan babang, sabtu (29/01/2022) dan saketa pada tanggal 01 februari 2022 mendatang. Pelayaran perdana tersebut menggunakan Kapal lambung KM. Kendhaga Nusantara itu bertolak dari Tanjung Perak (Pelabuhan induk, Surabaya) menuju ke Pelabuhan Piru, dan tiba pada 24 Januari 2022. Selanjutnya KM. Kendhaga Nusantara dari Pelabuhan Piru menuju Pelabuhan Wayaloar, dan tiba pada 25 Januari 2022.

Setelah dari Pelabuhan Babang, kapal kemudian menuju ke Pelabuhan Saketa, dan tiba pada tanggal 1 Februari 2022. Kemudian menuju ke Pelabuhan Gimea, dan tiba pada tanggal 3 Februari 2022.

Selanjutnya Kapal KM. Kendhaga menuju ke Pelabuhan Bula dan tiba pada tanggal 5 Februari 2022. Setelah dari Pelabuhan Bula, KM. Kendhaga Nusantara langsung menuju ke pelabuhan induk (Tanjung Perak, Surabaya).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim sangat berterima kasih atas upaya semua pihak hingga disetujuinya operasional Kapal Tol Laut Barang kemasan Kontainer ini.

” Alhamdulilah pelayaran perdana Kapal Tol Laut Trayek T-29 2022 dengan nama kapal KM. Kendhaga Nusantara segera dimulai. Kepada semua masyararakat agar bisa memaksimalkan peluang ini secara baik,”tuturnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap kepercayaan masyarakat terus tumbuh dari tahun ke tahun untuk memanfaatkan kapal tol laut. “Kapal dengan kode Trayek T-29 ini diharapkan dapat menjadi sarana guna membantu masyarakat serta mengatasi disparitas harga barang yang selama ini terjadi

Disisi lain, Ia juga mengajak baik dari Pemerintah Daerah maupun pelaku bisnis untuk memanfaatkan angkutan tol laut agar terciptanya pemerataan distribusi bapokting di Indonesia. “Dengan tersedianya rute ini mari kita manfaatkan program tol laut agar pengiriman komoditi unggulan masing-masing daerah dapat terdistribusi dengan baik,” tutupnya(udy)