Tabliqh Akbar Ponpes Al Qur’aniyah Semarak Dengan Lomba Gerak Jalan Santai 

TERBARU18 Dilihat

Kabar Daerah| Kota Tangsel

Dalam rangka semarak Tabliqh Akbar Pihak Pondok Pesantren Al Qur’aniyah yang akan berlangsung 29 Januari mendatang.

Hal tersebut diterangkan DR.H. Muhammad Sobron Zayyan, S.Q.,M.A., di saat acara berlangsung, Sabtu (22/01).

Acara yang bertujuan supaya umat Islam bersama memeriahkan Hari Besar Islam. “Kami selaku Pengasuh Ponpes sangat memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan Panitia Semarak Tablig Akbar Ponpes Al Qur’aniyah,” ucap Muhammad Sobron kepada awak media.
Gagasan yang tertuang, Kata Abi panggilan akrabnya,”Sebagai Salah satu aspek yang diwujudkan oleh panitia dengan menggairahkan semangat masyarakat, salah satunya adalah dengan diadakannya gerak jalan,” ucap Abi.

“Apalagi sudah sekian lama tidak pernah dilakukan aktivitas seperti ini.  Oleh karenanya, langkah yang dilakukan panitia memang sangat tepat untuk mengoptimalkan semangat masyarakat dalam memperingati hari besar islam dimasa covid-19,” tandasnya.

Cara ini mampu membangkitkan potensi masyarakat dengan berbagai cara kegiatan yang perlu kita lakukan secara baik untuk mewujudkan masyarakat yang cinta akan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad S.A.W.

Sementara itu, Ketua panitia Hamdani Rahmat mengatakan, Gerak Jalan menjadi momentum yang tepat dan sudah lama tertahan akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dengan demikian, apa yang menjadi kerinduan dapat terwujud melalui gerak jalan yang diikuti 2,000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat menengah hingga ke bawah dan anak-anak, acara ini gratis tanpa biaya pendaftaran.
Namun untuk anggaran dalam membiayai kegiatan ini adalah murni bersumber dari Ponpes, Panitia pelaksana dan Donatur,” tambahnya.

Hal senada di tempat terpisah, H.Kamaludin Lurah Jurangmangu Timur menyampaikan apresiasi kepada panitia dan khususnya Ponpes Al Qur’aniyah yang telah melakukan kegiatan yang positif untuk masyarakat Jurangmangu Timur, khususnya dan masyarakat pondok aren pada umumnya dalam memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Syarif/Ardhi)