Bupati James Uang Resmi Tutup Open Turnamen Pemuda Cup III Sidangoli Dehe

TERBARU23 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, James Uang dengan resmi telah menutup Turnamen Pemuda CUP III yang digelar di Stadion Riodano Desa Sidangoli Dehe Kecamatan Jailolo Selatan, Rabu (26/01/2022).

Turnamen yang dimulai sejak 13 Oktober 2021 itu, diikuti 83 Tim dari berbagai daerah di Provinsi Maluku Utara.

Ketua Panitia Turnamen Pemuda CUP III Turji Dihir dalam sambutan sekaligus menyampaikan laporan panitia mengucapkan, rasa sukur atas partisipasi dari semua pihak atas semangat kerja, ikhlas serta konsisten sejak dari pembukaan sampai pada puncak penutupan hari ini bisa berjalan lancar.

Turji juga katakan bahwa, proses Turnamen Pemuda CUP III yang berlangsung di desa Sidangoli Dehe selama kurang lebih 3 bulan lamanya masih jauh dari kesempurnaan.

“Selaku Ketua Panitia, Saya mewakili seluruh rekan-rekan panitia, pemuda bahkan masyarakat Sidangoli Dehe menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan, tindakan yang kurang baik kemudian menyinggung perasaan bapak ibu,”ucapnya.

Dia pun menegaskan Turnamen Pemuda CUP III bukan menjadi ajang tinju boxer atau ajang perkelahian antar kampung, tetapi sesungguhnya kegiatan ini digelar untuk mengajak kepada seluruh masyarakat ataupun pecinta sepakbola ikut beramal dalam pembangunan Mesjid Attaqwa Desa Sidangoli Dehe.

“Selain itu, berlaga untuk membangkitkan semangat anak muda serta mengembangkan prestasi regenerasi kita bersama,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pecinta sepakbola agar terus mengedepankan profesionalitas, sportivitas pertandingan.

“Kegiatan sepakbola adalah salah satu program yang harus kita dorong terus menerus karena kita tau bersama bahwa Halmahera Barat adalah gudangnya pemain sepak bola, sehingga melalui kegiatan ini kita bisa menghasilkan putra-putra terbaik dari Halmahera Barat yang mudah-mudahan bisa kita kirim ke tingkat nasional,”ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini juga mengatakan bahwa, tahun ini akan digelar Piala bergilir Bupati CUP dengan total bonus yang akan disiapkan sebesar 150 juta rupiah.

“Ada tiga lapangan yang disiapkan untuk menjadi tempat pertandingan yakni, lapangan Sidangoli, lapangan Kompi Yonif 732 Banau Jailolo dan lapangan Tongute Ternate, Kecamatan Ibu. Jadi tiga tempat akan menjadi tempat pertandingan di Piala bergilir Bupati CUP tahun 2022 ini,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati James Uang juga menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid Attaqwa Desa Sidangoli Dehe Rp 25 juta rupiah yang diterima langsung Ketua Panitia.

Perlu diketahui juga bahwa, pertandingan Final di Open Turnamen Pemuda Cup III Sidangoli Dehe antara TOBOHOKO fc vs TARAU FC dimenangkan oleh TOBOHOKO dengan Skor Tipis 1-0.

Dan akhirnya TOBOHOKO dari Kelurahan Toboko Kecamatan Ternate Selatan itu telah membawa pulang bonus sebesar 20 juta rupiah dan satu ekor sapi sebagai bonus dari juara satu sementara Tarau membawa pulang uang sebesar 17 juta rupiah sebagai bonus juara dua pada turnamen tersebut.(*)

 

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim