Disdukcapil Kota Bengkulu beri Pelayanan Adminduk Yang Terarah dan Praktis

TERBARU17 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com – Kemudahan Pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu, dalam pelayanan administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada warga kota Bengkulu benar dirasakan manfaatnya, serta inovasi loket pelayanan yang lebih terarah sesuai kebutuhan dokumen masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sinta (32) warga Tebeng, Kota Bengkulu,  bahwa di dukcapil sekarang ini sudah bagus, tidak perlu lagi antri seperti dulu lagi. Dalam artian lebih terarah, dimana sekarang sudah ada loket yang melayani sesuai dengan jenis dokumen yang diperlukan.

“Jadi kita nggak perlu kemana-mana lagi nyari bagian ini dimana misalnya untuk KK dimana dan sebagainya, karena sudah ada loket tersendiri dan tidak terlalu ngumpul di satu titik lagi kan”, Kata sinta, Jumat (11/2/2022).

Untuk kemudahan tersebut dirinya menuturkan bahwa berurusan ke dukcapil itu mudah. Dengan syarat-syarat lengkap, dokumen akan cepat terselesaikan.

“Asalkan syarat lengkap langsung diproses, lagian sekarang sudah bisa online tapi kita harus tetap datang langsung ke dukcapil untuk mengambil hasil yang kita butuhkan tadi seperti KTP kan”, jelasnya. adv