Andre Rosiade Berpasangan dengan Mahyeldi, Pilkada 2024 Selesai

Ditulis Oleh  :  Labai Korok Piaman

 

Politik itu dinamis sesuai dengan kondisi dan keinginan masyarakat. Jika melihat hasil survey awal tahun 2022 yang dilakukan oleh lembaga survey nasional (Dirahasiakan), menjelaskan bahwa Mahyeldi berpasangan dengan Andre Rosiade maka pilkada tahun 2024 selesai. Pemenangnya adalah Mahyeldi-Andre.

Data survey nasional ini mencatat bahwa elektabilitas Andre Rosiade (AR) berkisar antara 27, 53% persen. Sedangkan Mahyeldi yang Gubernur Sumatera Barat hari elektabilitas berkisar 30,21 persen. Dengan memakai standar error sampel survei 5 persen dalam survei nasional tersebut.

Sehingga jika digandeng Mahyedi-Andre Rosiade maka total elektabilitas keduanya berkisar antara 57,74% dengan standar error sample survey 5 persen, artinya posisi kedua pasangan ini tetap diangka 52 persen lebih, tetap menang Pilkada berapa pasangan lawan dan kompotitornya.

Pertanyaannya bagaimana dengan Audy Joinaldi yang hari ini berpasangan (Wakil Gubernur Sumbar) dengan Mahyeldi, Jawabanya tentu tokoh milineal nasional, Audy Joinaldi ini ditarik jadi Menteri oleh partainya atau kembali lagi melanjutkan mengurus bisnisnya untuk rakyat Sumbar.

Namun dengan satu catatan Penulis sampaikan jika Audy Joinaldi masih mau berpasangan dengan Mahyeldi untuk priode kedua, maka Mahyeldi-Audy tetap diperjuangkan oleh relawan, termasuk Penulis jadi Gubernur Sumbar priode kedua tahun 2025-2030.

Namun jika Audy Joinaldi tidak lagi berpasangan dengan Mahyeldi. Maka rekomendasi Penulis pasang ideal untuk Gubernur Sumbar 2024 agar Sumbar bisa makin maju dan berjaya adalah Mahyeldi-Andre Roseade.

Tidak itu saja, pasangan Mahyeldi-Andre Rosiade ini sangat mudah disatukan karena keduanya istrinya memiliki Jilbab, pakaian yang sama modelnya didepan publik. Selanjutnya sosok yang akan mengawinkan terciptanya pasangan ini juga ada yang dahulu sama-sama tergabung dalam tim sukses Prabowo-Sandi.

Namun alasan straegis kampanye tahun 2024 bisa menang pasangan, atau Mahyeld-Andre ini bisa terwujud, akan Penulis jelaskan dituliskan berikutnya. Pasangan harapan rakyat Sumbar Mahyeldi-Andre Rosiade.