Sampaikan 33 Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kotabaru Soroti Lelang Proyek

 

Kotabaru. Kabardaerah.com – Wakil Ketua II DPRD M Arif saat menyampaikan rekomendasi LKPJ – Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif memaparkan ada 33 item jadi prioritas Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan ke depan.

Sebanyak 33 item dimaksudkan Arif, di antaranya yaitu bangunan perkantoran baru dan rumah sakit.

Selain dua bangunan yang kondisinya terbengkalai. Masih ada skala prioritas yang lain adalah, perbaikan infrastruktur jalan dalam kota yakni, jalan Sukmaraga, Fatmaraga, ruas jalan Berangas, dan jalan Mufakat Mandin.

Tidak hanya itu, perlu menjadi perhatian pemerintah daerah. Perbaikan proses lelang kegiatan yang selama ini menurut pendapat komisi di DPRD terkesan carut-marut.

Dikemukakan Arif saat acara rapat paripurna penyampaian rekommendasi DPRD Kabupaten Kotabaru terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kotabaru tahun 2021.

Ditemui usai paripurna, Arif menambahkan 33 item rekomendasi disampaikan DPRD hasil dari masukan dan pendapat semua komisi.

Menyinggung soal proses lelang kegiatan oleh pihak eksekutif yang dinilai carut-marut, karena pelaksanaannya yang selalu terlambat.

“Proses lelang dilaksanakan di bulan April. Harusnya diawal. Kami tidak berkeinginan penyerapan-penyerapan anggaran terlambat,” ujarnya.

Apalagi yang menyangkut khalayak banyak. Dengan cepat dilaksanakan kegiatan, maka akan cepat pula manfaatnya dinikmati masyarakat pungkasnya.(khai)