Ketua DPRD Hadiri Musyawarah Dengan Pengurus APKASINDO Berkaitan Anjloknya Harga Sawit.

Ketua DPRD Hadiri Musyawarah Dengan Pengurus APKASINDO Berkaitan Anjloknya Harga Sawit.

Kotabaru, kabardaerah. Com.- Pengurus DPD APKASINDO Kotabaru langsung mengadakan rapat kordinasi menyikapi anjloknya harga Tandan Buah Segar ( TBS ).

Dalam rapat kordinasi kali ini selain di hadiri pengurus APKASINDO juga bergadir ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos. Meskipun masih suasana libur lebaran ketua DPRD menyempatkan hadir pada rapat kordinasi tersebut.


.
Dalam kesempatan ini ketua DPRD menyampaikan agar para petani bersatu agar tidak dipermainkan oleh pengusaha, beliau juga mengharapkan tanggapan pemerintah daerah berkaitan dengan SE gubernur provinsi Kalsel agar menerbitkan Surat Edaran berkaitan dengan anjloknya harga TBS.

Untuk menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur mengenai harga TBS maka jajaran pengurus APKASINDO bersama ketua DPRD dan unsur terkait akan mengadakan rapat dengan memanggil seluruh pimpinan pengusaha pabrik kelapa sawit yang ada di Kotabaru dalam mengatasi anjloknya harga TBS, dan ketua DPRD berharap semua Haraga TBS bisa normal kembali dan menekankan agar pengusaha mematuhi aturan serta surat edaran Gubernur Kalimantan Selatan agar harga beli disemua pabrik mengikuti harga yang sudah ditatapkan dinas perkebunan provisi juga mengharapkan agar bupati Kotabaru juga menerbitkan surat edaran untuk penetapan harga TBS sebagai tindak lanjut dari surat edaran gubernur.

Dan tak lupa pula ketua DPRD Kotabaru meminta agar pengawasan dalam tata kelola persawitan harus dilakukan secara berkala agar kestabilan harga bisa terjaga dan petani kita bisa sejahtera katanya. (Khai)