Kantor Baru KSOP Kelas III Mulai Di Tempati.

 

Tanah Bumbu, Kabardaerah.com. Kantor baru Kesyahbadaran dan Otoritas Palabuhan (KSOP) kelas III Kotabaru-Batulicin yang terletak di jalan Poros Provinsi Kalimantan Selatan sudah mulai ditempati, hal ini disampaikan oleh Banapak Sopiansyah selaku Humas Selasa (14/06/2022).

Dengan ditempatinya kantor baru ini semoga pelayanan kami juga akan lebih baik, seperti hari ini Selasa (14/06/2022) kami sudah bisa melaksanakan Assesment Petugas pandu di wilayah Kotabaru-Batulicin ditempat sendiri katanya, tidak seperti tahun tahun sebelumnya, biasanya kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Ebony, namun sekarang Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan di aula kantor KSOP katanya kepada awak media.

Kegiatan Assessment petugas pandu di wilayah Kotabaru-Batulicin dan Evaluasi Sarana Dan Prasarana Pemanduan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai evaluasi bagi para petugas pandu dan juga kesiapan sarana prasarana untuk memaksimalkan pelayanan.

Sebagaimana sambutan Bapak Kepala Kantor KSOP Kelas III Agus Sularto.M.M bahwa pelasanaan assessment petugas pandu ini dilaksanakan oleh Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batukicin sebagai kewenangan dari KSOP sebagai pengawas pemanduan, yang tercantum pada ketentua PM 75 tahun 2015 pada BAB IX pasal 46.

Penyelenggaraan assessment petugas pandu atau kegiatan familiarisasi ini, dilaksanakan untuk mendapatkan persetujuan rekomendasi dari pengawas pemanduan.

Sebagai pengawas pemanduan KSOP kelas III Kotabaru batulicin mengharapkan acara ini berjalan tertib dan lancar, serta dapat dijadikan pembelajaran oleh para petugas pandu untuk memaksimalkan pelayanan.

Diakhir sambutannya Kepala KSOP juga mengingatkan bagi para petugas agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

Saat pertemuan dengan awak media pa Sopiansyah juga menyampaikan akan mengundang media nanti pada saat peresmian kantor baru ini nanti, saat ini kami masih melakukan penyempurnaan penyempurnaan agar pada saat peresmian nanti semua sudah tertata dengan rapi, karena kantor KSOP Ini juga merupakan salah satu ikon bagi kabupaten tanah bumbu pungkasnya. (hai/kom)