Jelang HANI, DPD KNPI Provinsi Akan Gelar Seminar Terkait Penanggulangan Narkoba

BENGKULU83 Dilihat

Kabardaerah.com – Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang jatuh pada 26 Juni mendatang, DPD KNPI Provinsi Bengkulu Bidang Penanggulangan Narkoba mengadakan seminar nasional. Seminar dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampus STIA Bengkulu, pada Selasa 28 Juni 2022.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Narkoba DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Dia Laras mengatakan, seminar ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas Berprestasi Tanpa Narkoba”.

Ada 3 narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan, diantaranya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu Alexander S. Soeki, Polda Bengkulu Dir Narkoba Kombes Pol Roh Hadi, serta tokoh perempuan, Hj Derta Wahyulin yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari unsur Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), kemudian mahasiswa dan pelajar,” kata Dia Laras dalam keterangannya, Sabtu (18/06/22).

Dia mengatakan, bahaya narkoba masih menjadi ancaman serius bagi generasi muda saat ini. Oleh karena itu, kampanye yang terus menerus harus dilakukan oleh semua stake holder agar bahaya narkoba dapat diantisipasi penyebarannya. Selain itu, kampanye berupa ancaman dari penegak hukum terhadap penyalahgunaan narkoba juga harus terus digaungkan.

“KNPI ingin menjadi bagian dari upaya pencegahan bahaya narkoba,” demikian Dia.