Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Palembang, KabarDaearh. com- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76, Polda Sumsel mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksetra Siguntang Palembang Rabu (29/06/2022).

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 06.30 WIB tersebut diawali dengan Pelaksanaan Upacara pada lokasi tersebut. Sebagai Irup (Pimpinan Ziarah) adalah Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH sedangkan perwira upacara AKBP,Gun Haryadi,SIK.

Rangkain upacara antara lain Penghormatan kpd Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan bunga, Penghormatan terakhir kpd Arwah para Pahlawan, dan Doa kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Toni Harmanto,MH didampingi Ketua PD Bhayangkari Sumsel ibu Yesika Toni Harmanto diikuti Para PJU Polda Sumsel.

Saat dimintai keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi,MM bahwa Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” Ujarnya.

Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong yang bisa menjadi sumber motivasi dan modal untuk mewujudkan tujuan serta harapan dan cita cita bangsa Indonesia,pungkas Supriadi,( M. Nur)