Dr.Erryl Prima Putra Agoes, Mengikuti Fit And Proper Tes Calon Anggota BPK RI Di DPD.

BERITA UTAMA, TERBARU469 Dilihat

Jakarta, kabardaerah-.com -29-Juni 2022
Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, kembali menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota badan pemeriksa keuangan (BPK RI) periode 2022-2027.

“Uji kepatutan dan kelayakan digelar selama 2 hari,yakni pada tanggal 28-29 Juni 2022 di kompleks parlemen Senayan” Ujar Dr. Erryl Prima Putra Agoes, calon anggota BPK Perwakilan Jawa Tengah di Jakarta.

“Ada 9 calon anggota BPK, yang menjalani uji kelayakan yang sebelumnya ada 10 calon anggota BPK, namun 1 orang diketahui mengundurkan diri” Imbuhnya.

Menurut Dr. Erryl yang pernah menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, pada hari pertama ada 5 nama calon yang di uji. Sementara dihari kedua, mereka yang di uji adalah Abdul Rahman Faris,Erryl Prima Putera Agoes, Wahyu Sanjaya,Dori Santoso, dan Ahmadi Noor Supit.

“Dalam uji kepatutan dan kelayakan calon anggota BPK ini masing-masing terlebih dahulu menyampaikan misi dan visi mereka saat nanti menjabat anggota BPK- RI” Katanya.

“Uji kelayakan dan kepatutan untuk calon anggota BPK periode 2022-2027 ini dilakukan karena peran DPD juga disebut dalam Undang-undang No 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Pada pasal 14 ayat (1) disebutkan anggota BPK dipilih oleh DPR dengan memperhatikan pertimbangan DPD. Pungkasnya ( Adi)