Tangani Masalah Sampah Batok Kelapa, DLHK Provinsi Bengkulu Lakukan Koordinasi Bersama Masyarakat TPSP 3R

BENGKULU32 Dilihat

Kabardaerah.com – Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, lakukan Rapat Koordinasi pengelolaan sampah di kawasan pantai panjang, bertempat di kelurahan Penurunan, Senin (04/07/22).

Kegiatan ini dilakukan bersama balai cipta karya dari Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), LPM, KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat), Kantor Lurah, dan masyarakat setempat yang berada di sekitar TPST 3R (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu 3R) pantai panjang.

Adapun tujuan dari koordinasi tersebut adalah untuk mengaktifkan pengelolaan sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle)  di kawasan pantai panjang, yang merupakan kolaborasi antara Kementerian PUPR bersama DLHK Provinsi Bengkulu.

Sampah yang akan ditangani tersebut berupa sampah khas pantai panjang, khususnya batok kelapa, yang pengelolaannya ditargetkan sebanyak kurang lebih 2 ton perhari.

“Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi sampah, dengan cara mengelola sampah khusus batok kelapa,” ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran, Yanmar, S.K.M. (Adv)