Kapolda Sumsel Buka Pelaksanagelar Binopsnal Polda Sumsel Bulan Mei dan Juni 2022 Polda Sumsel an

Palembang, KabarDaerah.com- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH secara langsung membuka pelaksanaan gelar Binopsnal Polda Sumsel Bulan Mei dan Juni 2022 Polda Sumsel.

Kegiatan ini digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Indralaya Selasa 26/07/2022 dengan dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Polrestabes dan Polres jajaran.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini harus membahas mengenai isu-isu yang terjadi di wilayah Sumsel, hingga untuk mengantisipasi atau mencari pemecahan permasalahannya.

“Kita biasanya menggelar kegiatan ini satu bulan sekali, tapi kali ini kita menggelarnya Dua bulan sekaligus karena banyaknya kegiatan baru bisa kita melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa sekarang ini perkembangan isu baik dua bulan terakhir hingga beberapa waktu terdekat banyak permasalahan yang timbul, sehingga harus ada solusinya.

“Kita harus mencari solusi berbagai isu yang berkembang tersebut, sehingga saya harapkan kegiatan ini dapat menghasilkan jalan keluar mengenai hal tersebut,” katanya.

Selain itu lanjut dia mengatakan, bahwa sekarang ini harus membangun ulang citra Polisi karena adanya pemberitaan mengenai permasalahan di tubuh Polri membuat citra Polri menjadi pudar di masyarakat.

“Untuk membangun kembali citra Polri di masyarakat kita harus mengalihkan hal itu dengan berbagai kegiatan positif yang bisa kita tunjukkan kepada mereka, sehingga citra Polri akan membaik,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki hingga bisa mengatasi permasalahan yang terjadi yang berkembang sekarang ini.( M.Nur)