UIN FAS Bengkulu Gelar PKMTD, Bangun Karakter Leadership Mahasiswa

BENGKULU23 Dilihat

Kabardaerah.com – Sebanyak 40 mahasiswa UIN FAS Bengkulu mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) selama 2 hari 29-30 Juli, yang digelar di salah satu ruangan Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu.

“PKMTD kali ini kita hadirkan narasumber yang kompeten dari berbagai unsur, ada dari unsur pemuda, pengusaha, aktivis, akademisi dan juga tokoh masyarakat,” jelas Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Weri Gusmansyah.

Dijelaskan Weri, adapun narasumber yang akan hadir memberikan materi diantaranya M. Iqbal, Subhan Amin, Fajar Nugraha, Katronaldo, Ridho Harjuni dan Wibowo Susilo. Para narasumber akan memberikan materi sesuai bidangnya dengan harapan akan menambah wawasan peserta.

“Narasumber pelatihan ini merupakan tokoh yang kompeten dibidangnya. Diharapkan dengan pelatihan ini akan membangun karakter kepemimpinan mahasiswa, terutama untuk menghadapi berbagai tantangan diera 4.0,” ungkap Weri.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo yang menjadi salah satu narasumber dalam penyampaiannya mengatakan, mahasiswa saat ini merupakan generasi Z yang akrab dengan ponsel. Ponsel merupakan alat komunikasi, sekaligus sebagai penunjang utama aktivitas sehari-hari.

“Manfaatkan teknologi dan informasi sebaiknya-baiknya untuk menyiapkan diri menghadapi masa depan. Jangan terlena, sebab ruang belajar saat ini tidak lagi hanya sebatas di ruang kelas saja, dimanapun dan kapanpun kita bisa belajar asalkan ponsel dan kuota tersedia. Inilah tantangan generasi muda saat ini bagaimana bisa memanfaatkan era digitalisasi untuk membangun diri, membangun kompetensi,” tutup Wibowo.