Dandim 0314/Inhil Bantu Terdampak Longsor di desa Simpang Tiga Kec.Enok

BERITA UTAMA, DAERAH19 Dilihat

INHIL (KABARDAERAH.COM), – Disela sela kesibukan tugasnya Dandim 0314/lnhil menyempatkan waktunya untuk meninjau dan menyapa langsung masyarakat yang terkena musibah tanah longsor sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Simpang Tiga Kec. Enok, Jum’at,(05/08/2022).

Kedatangan Dandim dan rombongan disambut hangat oleh Camat Enok Ambok Assek Wela, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di pelabuhan Desa Simpang Tiga.

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengucapkan turut berduka dan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tanah longsor yang telah menimpa masyarat Desa Simpang Tiga yang mengakibatkan sekitar 32 KK masyarakat Desa Simpang Tiga kehilangan tempat tinggal.

“Saya berharap kepada masyarakat yang terkena musibah ini agar tidak berkecil hati dan merasa sedih yang berkepanjangan. Karena tentunya kalian semua tidak sendirian dalam menghadapi dan mengatasi musibah ini,” cetus Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid.

“Kami semua disini terutama pemerintah daerah pasti akan sangat memperhatikan nasib kalian semua. Begitupun saudara saudara kita yang lain yang mempunyai hati dermawan tentunya akan terus bahu membahu membantu mengatasi musibah ini,” sambung Dandim.

Yakinlah bahwa dibalik semua musibah yang terjadi, dikatakan Dandim pasti akan ada hikmahnya, anggap saja musibah ini adalah ujian bagi semua agar semua bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dandim juga meminta kepada masyarakat yang lainnya yang bertempat tinggal di bantaran sungai,nagar lebih waspada dan dapat mengantisipasi akan terjadinya longsor susulan untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

“Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada saudara saudara kita yang terkena musibah ini dengan selalu memberikan kekuatan, perlindungan, kesehatan dan rezeki yang melimpah agar saudara saudara kita secepatnya mampu bangkit kembali dari musibah yang telah menimpanya,” harap Dandim.

Sementara itu Camat Enok Ambok Asek, S.Sos, M. Sl. mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil yang telah Sudi datang dan menyapa serta mensuport masyarakatnya yang terkena musibah tanah longsor.

Semoga apa yang pak Dandim perbuat hari ini mendapat restu dari Allah SWT dan menjadi ladang amal ibadah buat Pak Dandim sekeluarga beserta jajarannya.

“Mudah – mudahan masyarakat kami dapat segera mempunyai tempat tinggal kembali dan segera pulih dari trauma musibah yang menimpa,” pungkasnya.

Setelah membagikan paket sembako secara simbolis, Dandim dan Camat Enok beserta rombongan mengecek dan melihat langsung lokasi yang disiapkan untuk membangun perumahan para korban bencana tanah longsor.