Bersama Masyarakat, Babinsa Kelurahan Jati Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Sarana Umum

Sumbar, KabarDaerah.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun, Babinsa Kelurahan Jati melaksanakan Gotong Royong bersama masyarakat membersihkan sarana umum disepanjang Jalan Minahasa, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (06/08/22).

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini bersifat gotong royong dengan dukungan Ketua RW 02., Jon dan masyarakat setempat.

“Sasaran pembersihan disekitar jalan dan sekaligus tempat ibadah. Dengan gotong royong ini, TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan,” Serka Sufiyanto.

Adapun tujuan dari kegiatan pembersihan jalan ini, lanjut Serka Sufiyanto, untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Gotong royong ini sudah sering dilaksanakan sebagai wujud perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat, sehingga bisa terjalin silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan.

“Dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat,” tutur Serka Sufiyanto.

Disela-sela kegiatannya, Serma Sufiyanto menyampaikan kepada masyarakat yang hadir tentang pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat memiliki sikap gotong royong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya jika kita bersama-sama meskipun dengan alat seadanya.

“Disamping itu pula kegiatan seperti ini dapat memepererat hungan silaturahmi diantara masyarakat dengan Babinsa,” pungkas Serka Sufiyanto sambil mengakhiri. (Robbie)