Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Haeling Mehayu 

KOTA AGUNG KABARDAERAH.COM  —- Launching Pasar Unggulan (Pasar.id) Digitalisasi Pasar Kencana Oleh PT. BRI Cabang Pringsewu. Di Rest Area Gisting Kecamatan Gisting. Minggu 7/8/2022.
Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafii, Ketua TP-PKK Hj Nila Wati Syafii, Pimpinan PT. BRI Cabang Pringsewu Nurlaila Zulyatussiam, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Para Camat, Para Ketua TP-PKK kecamatan, Kepala Pekon dan Para Pelaku UMKM Kabupaten Tanggamus.
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya, Saya sampaikan apresiasi kepada PT. BRI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, yaitu Peluncuran Pasar.id bekerjasama dengan Pemda Tanggamus melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, dalam upaya pengembangan dan inovasi digitalisasi pasar tradisional di Kabupaten Tanggamus.
Pemerintah Kabupaten Tanggamus mempunyai perhatian yang besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. Dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui inovasi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
PT. BRI dan UMKM Tanggamus mewujudkan Pasar.id, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan secara digitalisasi dan memudahkan transaksi jual beli kepada masyarakat. Gebrakan atau inovasi ini dilakukan untuk membantu para pedagang pasar meningkatkan transaksi jual beli pedagang pasar dan pembeli di seluruh wilayah Tanggamus.
Menaikkan potensi penjualan produk pedagang secara online di masa pandemi;
Efektif dan Efisien, Pembeli lebih hemat waktu berbelanja tanpa harus ke pasar dan tatap muka.
Mudah dan Praktis, Pembeli dapat memilih produk melalui smartphone/HP Android dan memesan produk berdasarkan alamat penerima.
▪ Pembayaran melalui metode transfer dan mengurangi pembayaran dengan uang tunai.
” Harapan Bupati, Mari kita semua di Kabupaten Tanggamus, Agar memenuhi kebutuhan pokok dengan membeli dan belanja dari produk yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Tanggamus. Khususnya bahan pokok atau barang yang di produksi oleh UMKM di Kabupaten Tanggamus. Belanja secara online melalui Aplikasi Pasar.id tidak masalah, asal membeli produk-produk UKM atau UMKM lokal”.
“Lanjut Bupati, Saya yakin Kedepan pedagang kita, UMKM kita, dengan berbagai produk unggulannya, dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri, sehingga memberikan kontribusi positif dalam mendukung kejayaan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tanggamus”.
“Dengan di Launching Pasar Unggulan (Pasar.id) Digitalisasi Pasar Kencana ini akan mempermudah lagi masyarakat dalam bertransaksi dengan memampaatkan kecanggihan teknologi dan juga dapat membantu masyarakat terutama pelaku UMKM memasarkan produknya lebih luas lagi, transkasi bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah, dan memberikan peluang bagi para pedagang mendapatkan omset lebih banyak lagi terutama di saat saat kondisi kita yang kurang stabil saat ini di karnakan akibat covid 19,Tutup Bupati”.
Pimpinan PT. BRI Cabang Pringsewu Nurlaila Zulyatussiam saat di wawancarai, Pasar.id ini adalah merupakan suatu inivoasi yang tujuan nya untuk membantu para pedagang untuk tetap dapat berjualan di masa pandemi covid 19 saat ini.
Dengan pasar.id ini komsumen tidak perlu lagi datang ke pasar, cukup komsumen menunggu barang yang di beli diantar ke rumah oleh kurir.
Kami juga dari pihak PT. BRI mensupot untuk menyediakan admin dan jasa pengiriman geratis untuk para pembeli yang belanja di pasar gisting melalui pasar.id agar mereka bisa belanja dengan mudah dan puas. Rilis (Rizal)