Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Lahan Tidur

SUMATERA SELATAN236 Dilihat

Kabardaerah.com | Lahat
– Dalam mendukung program ketahanan pangan, Kodim 0405/Lahat memanfaatkan  lahan tidur sebagai lahan demplot/contoh pertanian. salah satunya dengan membuka demplot penanaman jagung .

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyampaikan “Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat .

Disampaikannya, Program Ketahanan Pangan penanaman jagung adalah adalah satu upaya dari dari program Angkatan Darat yang telah dicanangkan oleh bapak KASAD dalam situasi pasca Pandemi covid dan berkurang lahan lahan pertanian, dan TNI berusaha meningkatkan jumlah tanaman pangan bisa jagung dan padi dengan tujuan untuk menjaga ketahanan pangan.” Ucapnya.Selasa (09/08/2022)

“Dalam penaman jagung tersebut kita sengaja memanfaatkan lahan tidur juga mengantisipasi musim juga, total area lahan tidur yang ditanam 17.5 hektar Meter persegi, untuk penanaman utamanya di lahan TNI dan hasil nya nanti akan kita bagi pada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0405/Lahat menghimbau Kepada masyarakat ayo rajin rajin menanam, manfaatkan Lahan tidur untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan ,” ajak Dandim 0405 yang menaungi 3 wilayah yaitu Kabupaten Lahat, kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam. (EY)