Staf Ahli Bupati Hj. Zulaikhah Wardan Buka Pelatihan Pencegahan Dan Penanggulangan Stunting

BERITA UTAMA, DAERAH15 Dilihat

INHIL (KABARDAERAH.COM),- Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Inhil dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil Jilid II Ibu Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME, membuka kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Se- Kecamatan Kempas, bertempat di gedung serba guna Desa Sungai Gantang, Kamis, (11/08/22).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten Inhil, provinsi riau bahkan nasional, dengan jumlah peserta  29 orang,  serta menghadirkan narasumber yang di antra nya Ketua TP PKK  Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Dinas PMD Inhil,  Dinas Kesehatan Inhil, serta organisasi gizi Inhil.

Dalam sambutan pembukaan nya yang di awali dengan pemasangan tanda peserta  pelatihan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos, ME, menyampaikan,;

“Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting, di mana salah satu pilarnya yaitu menekankan pentingnya konvergensi intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa,”

Lebih lanjut Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan “Oleh karena itu, pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir telah melakukan penjabaran kegiatan berupa gerakan satu hati kabupaten Indragiri Hilir yang didukung oleh berbagai pihak, dimana kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting.”

Syukur alhamdulillah, berdasarkan data dinas kesehatan kabupaten Indragiri Hilir, persentase anak stunting di kabupaten Indragiri Hilir pada februari 2020 adalah 6,59% turun menjadi 3.15% pada desember 2021. Penurunan angka stunting ini tentunya merupakan hal yang patut kita syukuri bersama.”ujar Hj. Zulaikhah Wardan.