Kunker Komisi I DPRD Provinsi, Sumardi Dukung Peningkatan PAD-DES Melalui Pembuatan Wisata Desa di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,Kabardaerah.com – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, M.M, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara, Jumat (19/8/2022).

Sumardi menjelaskan, kunjungannya ke PMD Bengkulu Utara tersebut dalam rangka memastikan Desa-desa dan Kelurahan di Bengkulu Utara tapal batas antar Desa dan RTRW selesai.

Selain itu, kunjungan tersebut juga guna mendukung Bengkulu Utara mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah Desa (PAD-DES) melalui pembuatan objek wisata Desa.

“Kunjungan ke Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara ini untuk mendapatkan informasi mengenai Desa-desa dan Kelurahan yang sudah selesai tapal batas antar Desa dan RT RW sekaligus peningkatan PAD-DES melalui pembuatan obyek wisata Desa,” kata Sumardi.

Sumardi menerangkan, tercatat sudah 17 Desa tapal batasnya selesai. Ada 10 Desa dan 1 Kelurahan yang telah ditetapkan oleh Bupati Bengkulu Utara menjadi sasaran pengembangan wisata. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan memberikan bantuan bagi Desa yang telah memenuhi syarat.

“Sudah 17 Desa selesai batas Desa dan proses RT RW-nya, dan ada 10 Desa dan 1 Kelurahan yang sudah ditetapkan Bupati Bengkulu Utara jadi sasaran pengembangan wisata. Provinsi dapat memberikan bantuan anggaran terhadap desa yang telah memenuhi syarat tadi untuk membangun objek wisata dan RTRW Desa,” demikian Sumardi.” (Yugo) (adv)