Fakta Menarik XMax 250 cc, Si Bongsor nan Gahar dari Yamaha

TERBARU54 Dilihat

Yamaha mempunyai beragam tipe kendaraan roda dua terbaru yang pastinya siap untuk menemani aktivitas pecinta motor. Salah satu yang bisa dikatakan cukup menyita perhatian adalah motor Yamaha XMax, skuter matik (skutik) dengan bodi bongsor yang kini memang sedang populer di Indonesia. Masuk dalam kendaraan kelas 250 cc, Yamaha XMax menawarkan berbagai fitur apik dan keunggulan yang pastinya tidak dimiliki motor matik lainnya.

Yamaha XMax sendiri memang dibuat dalam model mesin yang pastinya lebih tinggi dari seri NMax yang telah terlebih dahulu mengaspal di Tanah Air. Tentunya, ini membuat motor XMax harga nya juga bisa dikatakan tidak murah. Penasaran seperti apa spesifikasi kendaraan bongsor Yamaha ini? Berikut ulasannya:

 

Desain yang Dipakai

Fakta menarik pertama dari Yamaha XMax adalah desain yang digunakan. Seri motor matik ini mengusung desain ultimate dan membawa DNA Max Yamaha. Bodinya yang dibuat lebih dinamis dan sporty menonjolkan ciri khas sepeda motor yang punya performa mumpuni.

Selain itu, Yamaha XMax juga telah dilengkapi dengan handlebars position dan Windshield yang bisa diatur secara manual oleh pengendara, sehingga menawarkan kenyamanan saat berkendara yang lebih optimal. Lalu, kombinasi estetika lampu bagian depan maupun belakang yang sudah memakai lampu LED dan telah ditambahkan dengan Daytime Running Light atau DRL membuat tampilan kendaraan roda dua ini lebih elegan dan mewah.

Tak ketinggalan, gabungan antara speedometer analog dan LCD yang memiliki ukuran besar serta Multi Information Display  (MID) yang tentu saja sangat membantu pengendara dalam menampilkan berbagai informasi kendaraan mulai dari bahan bakar hingga waktu.

Dimensi Kendaraan

Yamaha XMax juga terlihat begitu kokoh dan gagah dengan tinggi jok yang mencapai 795 milimeter dan jarak paling rendah ke tanah adalah 135 milimeter. Adapun dimensi lebih detail dari Yamaha seri ini adalah 2185 mm x 775 mm x 1465 mm untuk panjang, lebar, dan tingginya. Sementara beratnya sekitar 179 kilogram.

XMax memiliki tangki bensin dengan kapasitas yang tidak main-main, yaitu mencapai 13 liter. Belum lagi dengan bagasinya yang sangat luas lengkap dengan adanya lampu LED. Anda dapat menyimpan dua buah helm full face dengan ukuran XL di dalamnya. Tentu saja, sangat fungsional, praktis, dan menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman.

Mesin yang Digunakan

Fakta menarik dari Yamaha XMax berikutnya adalah mesin yang dipakai. Motor besar ini menggunakan mesin silinder tunggal dengan liquid-cooled 4-stroke SOHC yang punya kapasitas sebesar 250 cc. Mesin tersebut dapat memberikan tenaga maksimal mencapai 16,8 Kw pada 7.000 rpm dan torsi sampai 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Tak hanya itu, Yamaha XMax juga sudah mengadopsi teknologi Blue Core dan sistem pembakaran Fuel Injections yang menjadikan motor ini punya mesin yang lebih efisien dan dapat memberikan kinerja sekaligus performa yang maksimal.

Suspensi Kendaraan

Lanjut pada bagian suspensinya, Yamaha XMax memakai suspensi bagian depan dengan teknologi Sport Motorcycle Type Front Suspension, desain yang lebih sporty, dan ukuran yang besar pada tabungnya, yaitu sekitar 33 milimeter. Ini akan memberikan kestabilan lebih maksimal dan menunjang kemampuan manuver yang lebih baik lagi.

Belum lagi dengan Double Disc Brake dan Anti-Lock Brake System, sistem pengereman ganda lengkap dengan kekuatan daya cengkram cakram yang lebih optimal. Sementara pada bagian rodanya, digunakan ban tubeless dengan ukuran depan 120/70-15 inci dan bagian belakangnya 140/70-14 inci yang dibuat khusus untuk seri XMax.

Desain ini akan memberikan kemampuan cengkram maksimal pada permukaan tanah kering maupun basah. Lalu, ada pula teknologi Traction Control System atau TCS yang dibuat untuk mengurangi risiko terjadinya selip pada ban bagian belakang untuk setiap kondisi jalan ketika akselerasi.

Fitur Lainnya

Berbagai fitur lain yang turut disematkan pada Yamaha XMax termasuk fitur Power Socket Electric untuk mengisi daya ponsel pengendara. Lalu, ada pula lampu hazard yang berperan penting ketika Anda sedang mengalami kondisi darurat saat berkendara.

Fitur yang tak kalah pentingnya adalah Sistem Kunci Tanpa Anak Kunci atau disebut juga Smart Key System. Fitur satu ini akan membuat berkendara jauh lebih praktis, ditambah lagi dengan fitur Answer Back System dan Immobilizer yang membuat Anda lebih mudah mencari posisi kendaraan ketika diparkir pada area yang penuh.

Berapa Harganya?

Yamaha XMax hadir dalam empat pilihan warna yang keren, yaitu Matte Black, Red, Silver, san Blue. Lalu, berapa kocek yang harus Anda keluarkan untuk bisa memiliki kuda besi bongsor dan gahar milik Yamaha ini?

Setidaknya, persiapan anggaran sebesar Rp60 juta untuk dapat menjadikan XMax sebagai kendaraan penunjang aktivitas harian. Harga yang memang dirasa cukup fantastis untuk dapat memboyong XMax. Anda dapat cek spesifikasi Yamaha XMax lebih lengkap dan langsung melakukan pembelian pada website atau aplikasi Blibli.

Sebagai salah satu e-commerce terbaik, Blibli memberikan berbagai promo dan penawaran menarik untuk setiap transaksi. Belanja di Blibli, pastinya barang dijamin ori, tepat waktu, dan gratis ongkir.