Dies Natalis Ke-17 , UNIPA Maumere Gelar Konser Amal, Ribuan Penonton Digalaukan Justy Aldrin dan Toton Caribo

BERITA UTAMA794 Dilihat

MAUMERE,KABARDAERAH.COM- Peringatan Dies Natalis ke-17 tahun, Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere menggelar Konser Amal dengan mengusung Tema “Inovasi Pembelajaran di Era Digital untuk Ketahanan Sosial Teknologi dan Kemajuan Bersama” di Gor (Gelanggang Olahraga) Samador,Kota Maumere, Senin (19/9/2022) malam.

Konser Amal dalam rangka pembangunan Gereja Katolik di Keuskupan Maumere itu menghadirkan dua penyanyi asal Ambon,Maluku, Justy Aldrin Tahapary dan Toton Caribo Batkormbawa. Keduanya tiba di Bandara Frans Seda, maumere, pada Minggu (18/9/2022).

Keduanya disambut langsung oleh Rektor Unipa Indonesia Dr. Angelinus Vincentius M. S. I, panitia penyelenggara dan ratusan mahasiswa maupun pencinta musik di kota Nyiur Melambai,Maumere.

Angelinus mengucapkan terima kasih kepada dua penyanyi, Justy Aldrin Tahapary dan Toton Caribo, para artis penyanyi lokal,panitia, pemerintah,gereja, serta para mahasiswa yang telah turut mensukseskan acara Dies Natalis ke-17 tahun kehadiran UNIPA Indonesia dalam acara konser amal ini.

” 17 tahun silam UNIPA Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan masyarakat Flores dan Lembata dan lebih khusus untuk masyarakat Kabupaten Sikka,” kata Rektor UNIPA Indonesia, Maumere, Dr. Angelinus Vincentius M. S. I, mengawali sambutanya.

UNIPA Indonesia kata Angelinus, kini telah berumur 17 tahun dan menghadirkan ribuan mahasiswa yang sukses. Harapan UNIPA semakin jaya di Nian Tanah (Bumi-red) Sikka.

” Terima kasi kepada orang tua telah merelakan anak-anaknya masuk UNIPA Indonesia” ujar Dr.Angelius.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Yayasan UNIPA Indonesia Sabinus Nabu kepada para pendiri di antaranya, Alexander Longginus (mantan Bupati Sikka), Drs.Ansar Rera, mantan Anggota DPRD Sikka Ir. Hening Doing, Rafael Raga yang sudah ikut membesar kampus UNIPA Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Justy Aldrin dan Tonton Caribo mengaku baru pertama kali tampil di panggung musik Kota Maumere,Kota penuh kenangan dan sejarah dalam kehidupan bermasyarakat. Tak hanya Maumere tapi juga di Pulau Flores, tepatnya di Kota Maumere.

Selain hadir sebagai penyanyi, Justy Aldrin dan Tonton Caribo memberi semangat kepada para anak-anak muda Flores untuk “kuliah di Universitas Nusa Nipa (UNIPA Indonesia) Maumere. **

Penulis : Irma
Editor : Dese Dominikus Lewuk