Bawaslu Touna Rakor Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik

TERBARU42 Dilihat

Bawaslu Touna Rakor Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik

Sulteng.kabardaerah.com Bawaslu Tojo Una-Una, ketua Abas dan anggota Suandi Tamrin Bilatullah menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Tojo Una-Una. Selasa, (27/9/2022).

Hadir dalam rakor tersebut Anggota KPU Tojo Una-Una, Sahlan M. Sabu, Sukarya, dan Sahrul Manggarai beserta perwakilan Partai Politik calon Peserta pemilu yang ada di kabupaten Tojo Una-Una.

Sahlan M. Sabu menyampaikan bahwa rakor tersebut sebagaimana tertuang dalam (PKPU) Nomor 345 Tahun 2022, memberikan gambaran teknis kepada masing-masing partai politik sehingga proses dan tahapan verifikasi administrasi perbaikan nantinya dapat berjalan baik

administrasi perbaikan ini, hampir sama dengan proses sebelumnya, kami melakukan penelitian terhadap dugaan data keanggotaan ganda, baik ganda eksternal maupun internal ataupun yang berpotensi belum memenuhi syarat”. Ungkapnya

Lebih lanjut Sahlan menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan menyampaikan rekapitulasi hasil-hasil verifikasi administrasi perbaikan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu pada masing-masing parpol yang ada di kabupaten Tojo Una-Una.

“Nantinya setelah kami melaksanakan, kami akan memberitahukan kepada masing-masing parpol hasilnya”. Ungkap Sahlan

Sementara itu, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una hadir untuk memastikan bahwa KPU Kabupaten Tojo Una-Una terus melakukan sosialisasi dan koordinasi terhadap regulasi-regulasi terbaru kepada partai politik calon peserta pemilu, agar memudahkan partai politik dalam hal tahapan pendaftaran, verifikasi, sampai pada penetapan partai politik peserta pemilu nantinya.

(Kabar daerah.com )