TNI-AD Kodim 1307/Poso Wilayah Koramil 1307-07/AT Peduli Kondisi Lingkungan

TNI-AD Kodim 1307/Poso Wilayah
Koramil 1307-07/AT Peduli Kondisi Lingkungan

TNI-AD Kodim 1307/Poso Wilayah Koramil 1307-07/AT beserta BPBD Kabupaten Tojo Una Una dan warga masyarakat bertempat di jl.Trans sulawesi Kecamatan Tete Desa Uebone melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihkan sampah,parit serta saluran air. Selasa 04.10.2022

Danramil 07/AT (Kapten Infantri Moh. Jabir) menyampaikan kegiatan bakti Sosial ini merupakan bagian dan upaya kita bersama masyarakat dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Desa Uebone.

“Kegiatan kerja bakti sosial ini kita lakukan karena beberapa minggu yang lalu kondisi cuaca curah hujan yang sangat tinggi sehingga parit dan bahu jalan yang berada di Jalan Trans sulawesi semakin menyempit karena banyaknya sampah bercampur lumpur dan tanah akibat banjir kemarin sehingga mengalami penyumbatan pada saat hujan.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini kita laksanakan terutama untuk mencegah timbulnya penyakit DBD yang diakibatkan banyaknya sampah yang digenangi air.

Selain itu juga pelaksanaan bakti sosial ini yang kita laksanakan sebagai bentuk upaya agar masyarakat tetap selalu peduli terhadap kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, dikarenakan lokasi yang sekarang ini termasuk dalam kategori daerah rawan banjir jika terjadi hujan.

Semoga pelaksanaan kerja bakti ini kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik sehingga akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(Asrin Yoga) Camat Ampana Tete Asrin Yoga selaku camat ampna tete mengapresiasi dan terimakasih kepada Danramil 08 /At Kapten Infantri Moh.Jabir karena kegiatan bakti sosial ini terselenggara dengan baik dan tidak lain karena peran aktif Koramil 1307-07/Ampana Tete dan pihak BPBD Kabupaten Tojo Una Una, “Tempat kami menjadi bersih seperti parit, saluran air serta bahu jalan tidak lagi terlihat kotor dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Danramil juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan yang bersifat positif serta akan terjalin sinergitas yang baik dan solid seperti yang kita harapkan