Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo una-una Memantau langsung Pelaksanaan Ujian CAT Bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

SULAWESI TENGAH27 Dilihat

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo una-una Memantau langsung Pelaksanaan Ujian CAT Bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan


Sulteng ampana kabardaerah.com– Pelaksanaan Ujian Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kabupaten Tojo Una-Una digelar di Laboratorium Komputer Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Komputer Ampana Sabtu, (15/10/2022).

Ujian berbasis model Computers Assisted Test (CAT) tersebut dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00 Wita yang dibagi menjadi 4 (Empat) sesi ujian menggunakan 2 (Dua) ruangan dengan kapasitas masing-masing dan dipantau langsung oleh tim Supervisi Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dan juga kamera yang terhubung secara regional bagi kabupaten/kota yang melaksanakan ujian pada hari yang sama.

Ketua Tim Pokja rekruitmen Panwaslu Kecamatan yang sekaligus Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Abas beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Leming dan Suandi Tamrin Bilatullah juga turut hadir memantau jalannya pelaksanaan ujian dan memastikan pelaksanaan ujian berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Abas, pelaksanaan ujian CAT bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Tojo Una-Una dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, di mulai 15 hingga 16 Oktober 2022 yang telah dibagi menjadi beberapa sesi dan menggunakan 2 (Dua) ruangan yang memenuhi standar untuk pelaksanaan ujian.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tersebut, pihak juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan PLN Ampana untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian sehingga saat ujian, peserta dapat fokus tanpa adanya potensi gangguan pemadaman listrik diwilayah tersebut.

“Sudah beberapa malam pihak PLN menyediakan mesin gensetnya sebagai upaya menjaga kestabilan jaringan listrik..”. Tambahnya

Lebih lanjut, Abas menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian CAT tersebut para peserta dapat langsung bisa melihat nilai hasil ujiannya masing-masing secara mandiri dan pengumuman hasil ujian tersebut akan diumumkan pada 17 Oktober 2022 mendatang