Elysia Azhima Oimy Siswi SD Pertiwi 2 Padang Raih Medali Large Silver Pada Pameran Filateli di Makassar

Sumbar, KabarDaerah.com – Elysia Azhima Oimy siswi SD Pertiwi 2 Padang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat meraih Medali Large Silver dalam Pameran Nasional Filateli Dua Negara Indonesia & Uni Emirat Arab yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan 21 hingga 24 Oktober 2022 lalu.

Informasi yang diterima media KabarDaerah.com menyebutkan, Elysia Azhima Oimy siswi SD Pertiwi 2 Padang mengirimkan koleksi perangkonya dengan judul “Netherlands Indie Long Bar Type Cancellation 1925 – 1941”.

Koleksi prangko yang dikirimkannya itu ternyata dari hasil penilaian Dewan Juri., Mr Javaid Muhammad (Ketua) yang menetapkan Elysia Azhima Oimy mendapat nilai 77 dan berhak mendapat Medali Large Silver.

Menurut Dewan Juri, koleksi yang dinilai sebanyak 39 koleksi kompetisi dan 5 non kompetisi. Sedangkan peserta yang ikut dari 10 Pengurus Daerah PFI yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan ditambah peserta undangan dari negara Uni Emirat Arab (UEA).

Akhirnya Dewan Juri menetapkan koleksi terbaik Panfila Sulsel “22 diraih Fadli Zon dengan judul Netherlands Indies Postal Cancellation 1789- 1914 dari PD PFI Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, koleksi terbaik tingkat remaja diraih Hafiz Athaillah Zulfadli dengan judul A Study of 2005 Indonesian Postage Revenues Issue dari PD PFI Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, dengan kemenangan Elysia di Pameran Nasional Filateli Dua Negara Indonesia & Uni Emirat Arab yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan yang lalu, membuat dirinya bersemangat dan akan mengikuti Pameran Nasional Filateli di Bali yang diselenggarakan pada 11 hingga 15 November 2022 mendatang.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Asroel