Mukernas MUI  Akan Digelar di Lampung,

BANDARLAMPUNG  KABARDAERAH.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik rencana diselenggarakannya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada Tanggal 9 Desember 2022 mendatang.
“Dengan tangan terbuka, kami siap menerima dengan baik, permohonan MUI untuk dapat melaksanakan Mukernas di Lampung. Saya akan membantu mensukseskan mukernas, tinggal didiskusikan mana yang menjadi tugas masing-masing,” tutur Gubernur.
Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua Umum MUI Dr. K.H. Marsudi Syuhud, M.A, Sekretaris Jenderal MUI Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A, Ketua MUI Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag beserta rombongan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa (08/11/2022).
Pada kesempatan tersebut Gubernur juga mengingatkan, bahwa terlepas dari situasi Covid-19 yang telah semakin membaik, namun kondisinya masih fluktuatif, oleh karenanya Gubernur meminta pada saat kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Lebih jauh Gubernur juga meminta kepada MUI untuk turut berperan dalam menjaga kerukunan dan kenyamanan masyarakat, serta stabilitas negara, terutama dalam menghadapi memanasnya konstelasi politik yang akan semakin memanas menjelang pesta demokrasi tahun 2024.
Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Dr. K.H. Marsudi Syuhud mengatakan bahwa pada Mukernas MUI mendatang diperkirakan akan ada 300 ulama dari seluruh Indonesia yang hadir, dan 200 orang undangan lainnya.
Menanggapi pernyataan Gubernur, Marsudi Syuhud mengatakan bahwa salah satu agenda dalam Mukernas tersebut adalah bagaimana peran serta MUI dalam menjaga stabilitas Negara dalam menghadapi Pemilu 2024.
“Jadi pak Gubernur, sudah kewajiban MUI untuk membuat masyarakat tetap adem, mudah-mudahan dalam raker besok, kami dapat memutuskan apa saja kerja-kerja yang harus dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2024, bagaimana caranya masyarakat tetap adem tapi tercapai tujuannya,” ujar Marsudi.
Adapun Ketua MUI Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag mengatakan bahwa MUI memilih Lampung sebagai tuan rumah Mukernas MUI adalah pilihan yang sudah sangat tepat.
“Dibawah Kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi perekonomian lampung terus tumbuh, bahkan terbaik di Indonesia, dengan dilaksanakannya Mukernas di Lampung ini adalah sebuah pengakuan dan penghargaan, bahwa Lampung merupakan wilayah yang sangat aman dan nyaman,” pungkasnya. Red Rls Kominfotik Provinsi Lampung (*)