Silahturahim Para Media Bersama Kapolda Sumsel dan Berikan Penghargaan

Palembang, KabarDaerah.com,–  Sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa media cetak, elektronik dan radio di Palembang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan penghargaan.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam kegiatan silaturahmi dengan media di hotel Aston Palembang yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (23/11).

Adapun media yang mendapatkan penghargaan yakni Palembang Ekspres, Sumeks.Co, Detik Sumsel, Pelita Expres, dan El Jhon, serta Bidik Sumsel.

Irjen Pol Rachmad mengatakan, bahwa media sangat penting, khususnya dalam Polri. “Kita menilai kekuatan media sangat luar biasa, apalagi di era digital seperti ini peranan media sangat penting dalam hal pemberitaan,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya perlu bersinergi dengan media, khususnya di Palembang karena informasi yang disampaikan sangat cepat dan akurat, sehingga informasi yang disampaikan sesuai dengan fakta.

“Silaturahmi yang kita lakukan ini kita inginkan Polri yang Presisi dan siap memberikan informasi yang akurat, demi terwujudnya keterbukaan informasi publik dalam menyongsong pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif,” katanya.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat akan Polri pun peranan media sangat penting dalam beberapa pemberitaan yang diberitakan hingga menjadi trending di media sosial (medsos), yang memberikan dampak positif,” tambahnya.

Semoga pertemuan ini tidak hanya sampai disini saja, akan terus berlanjut dan pihaknya meminta untuk semua pejabat utama (PJU), agar tidak alergi dengan media. Sehingga hubungan Polda Sumsel dan media semakin erat acara juga dilanjutkan tanya Jawab dengan media .

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Kabid Humas Kombes Pol Supriadi, Direktur Ditreskrimum Kombes Pol M Anwar Nasir SIK MH, Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kaporlestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. ( M.Nur)